hino/striker.id

STRIKER.ID– Sekolah Sepakbola (SSB)  Putra Gemilang, asal Kabupaten Blitar  akhirnya menjadi jawara Danone Nations Cup (DNC) 2018 Regional Jawa Timur Minggu (28/01/18), setelah pada partai Pamungkas secara dramatis menang 4-3 (0-0) atas tim Blitar Poetra Merah.

Dengan hasil ini pula, Putra Gemilang berhak mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional yang akan digelar pertengahan tahun ini. Sedangkan juara ketiga berhasil diraih oleh  SSB Niagara dari Jember. SSB Niagara mampu mengalahkan SSB ASSBI Bojonegoro dengan skor 2-0.

Laga final, antara SSB Putra Gemilang melawan Blitar Poetra Merah berlangsung cukup seru dan menegangkan. Apalagi, mereka berambisi untuk menang melawan tim super kuat anggota Askab PSSI Kabupaten Blitar untuk bisa mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional.

Setelah bermain dalam waktu 2 X 10 menit, tak satu pun gol yang tercipta. Dan sesuai aturan di pertemuan teknik, jika hasil draw dilanjutkan dengan adu pinalti. Dan setelah diadakan adu pinalti inilah Putra Gemilang akhirnya bisa meraih juara.

Pasca meraih kemenangan pelatih SSB Putra Gemilang mengatakan hasil ini adalah di luar dugaannya, karena sejak awal ia tidak menargetkan apapun saat melakoni penyisihan regional jatim kali ini.

- Advertisement -

Apalagi lawan yang dihadapi anak asuhnya merupakan tim binaan Askab PSSI Kabupaten Blitaryang notabene terkenal sangat sulit dikalahkan.

“Sangat senang sekali, apalagi kita seminggu latihan 4 kali, dan tak ada target sama sekali di gelaran ini. Ini hasil yang luar biasa, lawan pun sangat bagus.

“Setelah ini, saya dan tim pelatih akan berusaha memperbaiki kualitas latihan anak anak, karena lawan di babak 16 besar lebih kuat lagi,” kata Tian David Faturozi pelatih SSB Putra Gemilang pada striker.id.

Sementara, Ketua penyelenggara Danone Nation Cup Ahmad Nugraha menegaskan, jika pertandingan Danone Region Jawa Timur yang digelar di kota Malang berjalan cukup baik , sukses dan lancar.

” Persaingan antar SSB cukup ketat, sehinggga pertandingan berjalan cukup menarik , bahkan SSB dari Kota maupun Kabupaten yang ada di jawa timur yang selama perhelatan Danone Nation Cup tidak pernah muncul, tapi ditahun ini SSB Kabupaten Blitar justru mulai menunjukkan prestasinya, sehingga partai final mempertemukan tim sesama dari  Blitar,” pungkas Ahmad Nugraha.

Komentar

komentar