photo : ongisnade.co.id

STRIKER.ID-Kiper muda milik Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie nampaknya mulai disukai oleh para pendukung setia Arema, Aremania berkat penampilannya di bawah mistar gawang kala mengawal skuat singo edan di gelaran Piala Presiden 2018.

Gawang Kartika Ajie memang kebobolan dalam debutnya di Piala Presiden dengan Arema, namun seusai pertandingan dia dapat sambutan luar biasa dari Aremania. Bahkan dia dipercaya oleh tim pelatih Arema sebagai dirigen untuk memimpin suporter bernyanyi bersama.

Padahal biasanya hanya tim pelatih yang bergantian jadi dirigen Aremania usai laga. Dan aksi itu mampu mencuri hati Aremania yang bernyanyi sepanjang laga kala dirinya dan skuat singo edan bertanding.

“Kami memang mendorong dia untuk jadi dirigen setelah pertandingan lawan PSIS lalu. Tapi perlu saya ingatkan lagi kepada Kartika agar tidak cepat puas,” kata pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah dilansir dari bola.com.

Tak mudah memang untuk bisa menjadi kiper utama Arema FC musim ini. Memiliki mental baja menjadi modal utamanya. Karena siapapun kipernya, diharapkan bisa sejajar dengan kualitas yang dimiliki kiper sebelumnya, Kurnia Meiga Hermansyah.

“Kalau melihat dari penampilan Kartika Ajie dalam pertandingan lalu, saya pikir dia punya potensi untuk terus berkembang,” tambah pelatih yang akrab disapa Begal ini.

- Advertisement -

Namun untuk di musim ini, kemungkinan besar eks penjaga gawang Persiba Balikpapan itu akan sering absen membela skuat singo edan karena ia masuk dalam skuat timnas proyeksi Asian Games 2018.

Padahal, ia lebih berpeluang jadi kiper utama di Arema ketimbang timnas. Di Tim Merah-Putih, banyak kiper berkualitas yang jadi saingannya. Seperti Satria Tama atau kiper senior Andritany Ardhiyasa.

Sedangkan di Arema, saingan paling berat sepertinya mash pada sosok Joko Ribowo yang sering jadi kiper utama di klub yang dibela sebelumnya. Sedangkan Reki Rahayu dan Tedi Heri musim lalu bermain di klub Liga 2, sedang Utam Rusdiana masih belum konsisten.

Komentar

komentar