STRIKER.ID – Kylian Mbappe mendapatkan kartu merah setelah tertangkap wasit dengan sengaja melakukan pelanggaran serius terhadap gelandang Rennes, Ismaila Sarr’s. Pemain 19 tahun tersebut dengan sangaja menginjak betis Sarr sampai-sampai kaus kaki yang digunakan robek terkena pool sepatu.

Setelah diusir dari lapangan, Mbappe nampak keluar dengan geleng-geleng kepala sambil ngedumel didepan kamera. Sempat disebut mantan pemain AS Monaco tersebut menghina keputusan wasit. Namun setekah diulang ternyata spekulasi tersebut tak terbukti.

Olivier Giroud Jadi Pemantik Transfer ‘Komedi Putar’ Antar Tiga Raksasa Eropa

Nampak dalam laga tersebut Mbappe mengatakan sesuatu dalam berbahasa Perancis. Setelah ditayangkan ulang ternyata Mbappe mengucap “La meme chose il y a une semaine…. Rie…” yang dalam Bahasa Indonesia berarti “hey, hey, dengar baik-baik. Saya mengalami kejadian yang sama pada pekan lalu dan tak ada yang terjadi”

Sindiran tersebut nampaknya dia tujukan pada laga kekalahan melawan Lyon pada akhir pekan lalu. Mbappe berbenturan dengan penjaga gawang dan mendapatkan cedera serius. Namun wasit tak memberikan kartu ataupun peringatan serius terhadap si penjaga gawang. Padahal karena benturan keras tersebut, Mbappe harus menepi selama dua laga melawan Guingamp dan Montpellier.

Meskipun sempat emosi dan marah-marah wonderkid asal Perancis tersebut mengakui kesalahannya. Dia hilang kontrol sehingga melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya tersebut.

“Itu kartu merah. Hari ini saya tak melakukan tugas saya. Saya tak ikut bermain,” ujar Mbappe.

Dia mengaku menerima keputusan wasit sekaligus kartu merah pertama sepanjang karir sepakbola profesionalnya.

“Ya saya setuju dengan keputusan wasit. Itu jelas layak mendapatkan kartu merah,” lanjutnya

Meskipun medapatkan kartu merah pertamanya, Mbappe mengaku tak mau ambil pusing. Baginya ini adalah hal yang lumrah pada sepakbola.

Miris, Kampiun Liga Champion Musim Lalu Kesulitan Berebut Tiket Liga Champion…

“Yang tidak saya setujui adalah apa yang telah terjadi sebelumnya, tapi ini bukan masalah serius, ini adalah bagian dari sepakbola,” ujar Mbappe menambahkan.

 

Komentar

komentar