STRIKER.ID – Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney kembali mengulik luka lama perseteruan antara Ruud van Nistelrooy dan juga Cristiano Ronaldo. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pemain asal Belanda tersebut tak bisa bermain satu lapangan dengan Ronaldo.

Pertama-tama Rooney menegaskan bahwa Nistelrooy dan Ronaldo tidaklah berebut siapa yang terbaik antara keduanya. Mereka juga tak bersaing untuk menjadi pemain nomor satu di Old Traford. Karena saat itu Nistelrooy adalah pemain top kelas dunia, sedangkan Ronaldo adalah ‘bocah baru kemarin’ yang baru saja didatangkan dari Protugal.

5 Pemain dan Romantika Mereka Bersama Mantan Klub Mereka

“Tidak [mereka tidak berebut tempat terbaik], karena saat itu Cristiano tidak berada dilevel seperti dia saat ini,” ujar penyerang Everton tersebut dalam acara Sky Sports Monday Night Football.

Roney mengatakan Nistelrooy sangat membenci pemain asal Portugal tersebut karena Ronaldo memotong semua aliran bola untuknya. Seperti diketahui semasa karirnya di Old Traford, Nistelrooy selalu menjadi ujung tombak yang ditopang dengan umpan-umpan matang dari David Beckham, Ryan Giggs ataupun Paul Scholes. Namun kedatangan Ronaldo membuatnya merasa kurang dilayani akhirnya dia pun kesal dan memusuhi Ronaldo.

“Saya rasa Ruud selalu mendapatkan bola umpan dari David Beckham dan umpan crossing dari Giggs kedepan kotak pinalti. Dan tugasnya adalah menyelesaikan umpan-umpan tersebut,” ujar Rooney.

“Lalu datanglah Cristiano dan mulai memotong, dan terus memotong [umpan-umpan tadi] dan membuat Ruud frustasi. Dan saya rasa ini memang momentum yang tepat bagi Ruud untuk pindah dan membiarkan saya, Cristiano, Darren Fletcher untuk menjadi penerus tim,” lanjut Rooney sembari tersenyum.

Wonderkid Ajax Ini Tegaskan Dirinya Tak Akan Gabung Dengan Manchester United

Pernyataan Rooney tersebut ternyata sudah disinggung terlebih dahulu oleh seorang jurnalis kawakan bernama, Guillem Balague. Dalam bukunya yang berjudul “Cristiano Ronaldo: The Biography ” Balague mengutip perkataan Nistelrooy yang mengatakan : “Saya tak bisa bermain dengan bocah ini. Dia tak mau memberikan umpan”

Komentar

komentar