foto: Malang United for striker.id

STRIKER.ID- Keinginan untuk mencari serta menumbuhkan pemain muda akan digalakkan oleh salah satu klub asal malang yang baru saja diterima oleh anggota PSSI, yakni Malang United.

Klub yang baru lahir pada 30 januari 2017 ini bahkan tak main main untuk mengarungi kompetisi 2018 dengan berlaga di Liga 3, mereka bekerja sama dengan eks pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, bahkan Indra Sjafri dimasukkan sebagai direktur Akademi Malang United.

Klub berlogo kuda jingkrak hitam ini juga menggaet ustad kondang Yusuf Mansyur dan diangkat sebagai Presiden Kehormatan sekaligus Investor untuk klub Malang United.

Dan untuk mengarungi kompetisi Liga 3, manajemen Malang United bahkan sampai mengontrak pelatih asing asal Serbia yakni Zoran Maric. Hal itu disampaikan oleh Presiden Klub Malang United, Djoko Purwoko dalam acara sarasehan Malang United dengan tema pembinaan Sepakbola Usia Dini demi sepakbola Emas Indonesia Lolos Piala Dunia 2034, yang berlansung di Hall Hotel Ternama di kota wisata Batu, Jawa Timur,  Selasa (06/02/18) Malam.

“ Saya berkonsultasi dengan Coach Indra, saya minta pelatih asing yang pernah melatih di level timnas, dan pelatih asing itu (Zoran Maric) merupakan rekom dari coach Indra,” Kata Djoko Purwoko.

“Saya juga lihat CV nya, dia pernah melatih timnas Serbia khususnya di usia muda, jadi saya tertarik mendatangkannya, dia juga lebih berpengalaman untuk di usia dini,” imbuh Djoko.

Untuk karakter bermain yang diinginkan oleh Malang united sendiri seperti halnya gaya Khas Malangan.

“Ya sama lah, gak jauh berbeda dengan arek malangan, mainnya gak lama lama ,pegang bola satu dua sentuhan,” ungkap presiden klub yang juga anggota TNI ini.

Sebagai langkah awal, pihak Malang United mengutamakan pemain lokal Malang. Sejauh ini manajemen dan tim pelatih baru mendapatkan pemain sekitar 60 persen.

Simak video Malang United berikut ini:

 

Komentar

komentar