STRIKER.ID – Gelandang muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu menjelma menjadi idola baru dan perbincangan penggemar sepakbola nasional. Hal itu tidak lepas dari peran vitalnya mengawal lini tengah tim Laskar Wong Kito selama gelaran Piala Presiden 2018.

Baca Juga

Selain itu ia juga baru saja mengukuhkan diri jadi pencetak gol termuda di Piala Presiden saat klubnya Sriwijaya FC berhadapan dengan Arema FC diperempat final. Bahkan, diusianya 18 tahun, 9 bulan, 11 hari telah mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Slamet Budiyono 19 tahun, 5 bulan, 22 hari.

Tampil energik dan selalu menjadi pilihan pertama pelatih Rahmad Darmawan, pemain muda asal Bajarnegara yang mengidolakan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez ini juga bercita-cita bisa merasakan liga luar negeri, salah satunya adalah bermain di Spanyol.

Hal ini seperti ingin menuntaskan asa seniornya di Timnas Evan Dimas Darmono beberapa tahun lalu, yang justru terdepak kala menjalani trial di Spanyol bersama klub Espanyol.

“Insya Allah kalau bisa main diluar negeri. Kalau kepinginnya sih saya main di Liga Spanyol,” ungkap Syahrian Abimanyu, dilansir dari FBN

Semoga saja keinginan besar terswbut bisa dicapai, mengingat Abimanyu memiliki visi dan bekal bagus sebagai gelandang tengah. Ia mampu men delay dan mengatur tempo pertandingan serta memiliki dribble dan passing akurat. Selain itu, ia memiliki kelebihan lain yaitu tendangan bebas yang akurat.

 

Komentar

komentar