Instagram pengamatsepakbola

STRIKER.ID – Diberlakukannya aturan penambahan slot pemain asal ASEAN, memang membuat sederet pemain salah satunya dari Indonesia berbondong-bondong merapat ke Liga Thailand. Tak hanya pemain ASEAN, pemain asing non ASEAN pun juga banyak yang merapat ke Negeri Gajah Putih tersebut. Hal itu dikarenakan Liga Thailand saat ini menjadi liga terbaik se Asia Tenggara.

Baca Juga 

Dan kini, Liga Thailand musim 2018 sudah mulai berjalan. Meski belum banyak pemain asing yang tampil maksimal, setidaknya sudah ada 10 pemain asing baru yang tampil paling berbahaya dalam menggempur pertahanan lawan.

Seperti dilansir dari halaman resmi Thai League bahwa dari 10 pemain asing baru yang berkiprah di Liga Thailand dam tampil membahayakan tersebut, salah satunya merupakan pemain berdarah Indonesia. Pemain tersebut yakni Terens Puhiri, mantan punggawa Borneo FC yang membela Thai Port FC. Pemain asal Papua itu, bak idola baru di Liga Thailand.

Selain Terens, eks Bali United, Sylvano Comvalius juga masuk dalan kategori pemain berbahaya di Liga Thailand musim 2018. Top skor Liga 1 musim 2017 itu tampil menggebrak bersama Suphanburi.

Berikut 10 Pemain asing baru paling berbahaya di Liga Thailand 2018.

1. Terens Puhiri (Thai Port FC)
2. Sylvano Comvalius (Suphanburi)
3. Nelson Bonilla (Sukho Thai FC)
4. Frédéric Mendy (Bangkok Glass)
5. Jun-soo (Buriram United)
6. Robson Fernandez (Bangkok United)
7. Michael Falkesgaard (Bangkok United)
8. Ciro Henrique (Chonburi)
9. Edgar da Silva (Buriram United)
10. Aung Thu (Police Tero FC)

Melihat hal tersebut, menandakan bahwa pemain Indonesia sudah mulai banyak yang dilirik dan dihargai di luar negeri. Jila sebelumnya ada Ilham dan Evan di Malaysia, Spaso oleh AFC, sekarang Terens di Liga Thailand. Semiga saja citra positif ini terus berlanjut.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar