foto: gettyimages-AFP

STRIKER.ID – Lama tak terdengar kabarnya eks full back Timnas di era 2000-an Supriyono Salimin kembali muncul di belantika sepakbola nasional. Pemain berusia 36 tahun tersebut akan kembali berlaga bersama salah satu kontestan Liga 3.

Supriyono memastikan akan menjadi bagian dari Persita Tangerang yang musim ini bermain di Liga 2. Musim lalu, sebenarnya Supriyono juga bermain, ia sempat bermain untuk 757 Kepri Jaya dan juga Persibat Batang. Sayang kontribusinya memang tak terlalu maksimal.

Uniknya, dengan membela Persita Tangerang musim ini, berarti ini adalah kali kedua pemain asal Lampung tersebut bermain untuk tim Tangerang. Karena di masa jayanya, Supriyono justru dikenal sebagai legenda rival sekota Persita, Persikota Tangerang.

foto: bolasport.com

Baca juga:

Supriyono sendiri kini menjadi pemain paling senior di Persita Tangerang, maklum rata – rata usia pemain Persita sendiri saat ini adalah 22-28 tahun. Meskipun begitu, mantan bek Persebaya Surabaya ini tidak terlalu mempermasalahkannya dan siap bersaing.

“Meski sudah senior,  saya siap bersaing dengan pemain-pemain muda,” kata Supriyono.

- Advertisement -

Supriyono bahkan juga memberikan saran kepada para pemain muda agar bisa terus konsisten di usia yang tak muda lagi.

“Hiduplah yang benar dan disiplin, itu saja kuncinya,” bebernya.

Di level Timnas sendiri nama Supriyono memang benar – benar jadi pilihan utama di era 2000-2005. Capaian terbaiknya bersama Pasukan Garuda adalah meraih runner up Piala Tiger (kini AFF Cup) 2004 di Singapura.

 

Komentar

komentar