STRIKER.ID – Kemenangan besar 5-1  Manchester City atas Leicester City tak lepas dari peran seorang Kevin De Bruyne. Memang Sergio Aguero menyumbangkan empat gol dalam laga tersebut, namun De Bruyne menjadi otak dari serangan The Citizen.

Tercatat nyaris semua gol yang diciptakan oleh City ada andil De Bruyne disana. Mantan pemain Chelsea tersebut juga sukses menyumbangkan tiga assist pertamanya di City. Sekalogus yang menjadikannya Raja Assist di Eropa melengserkan Lionel Messi.

Emmanuel Eboue, Sebuah Pembelajaran Bahwa Harta Dan Tahta Bukan Segalannya Dalam…

Menurut Opta, secara akumulasi De Bruyne sudah menciptakan total 77 assist sejak menjalani debut bersama Werder Bremen pada tahun 2012. Jumlah tersebut membuatnya jadi Raja Assist di lima kompetisi top di Eropa (ELP, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1 ).

- Advertisement -

De Bruyne mengalahkan raja Asisst Sebelumnya yang disandang oleh La Pluga, Lionel Messi yang sementara ini sudah mengkoleksi 76 assist. Mungkin gelar ini tak akan bertahan lama karena Messi jelas akan mengambil kembali mahkotanya sebagai Raja Assist. Namun untuk jangka panjang De Bruyne bakal melampaui pencapaian penyerang Barcelona tersebut mengingat usianya yang masih muda.

Tak hanya dikancah Eropa, tiga assist  yang dia ciptakan tersebut juga semakin mengukuhkan namanya sebagai Raja Assist Premier League dengan torehan 14 assist.

De Bruyne memang sedang dalam puncak performanya pada dua musim terakhir. Berkat tangan dingin Pep Guardiola, pemain yang sempat dibuang Chelsea ini menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Garang Di Lapangan Hijau Dan Selalu Bergelimang Harta, Siapa Sangka Bek…

Sementara itu kemenangan 5-1 atas The Foxes membuat City makin tak tergoyahkan dipuncak klasmen Premier League dengan 72 poin. Nyaris tak tersentuh dengan keunggulan 16 poin dari posisi kedua Manchester United.

Komentar

komentar