STRIKER.ID – Manchester United kembali menahan malu usai ditakhlukan 0-1 oleh Newcastle United di St James’ Park Minggu (11/1/2018) malam. Dengan hasil ini Manchester United semakin meperlebar jarak dengan pemuncak klasemen, Manchester City dengan 16 poin.

Tak sampai disitu, kekalahan ini juga memperpanjang daftar buruk Jose Mourinho yang gagal mempersembahkan kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Lionel Messi Lengser, Ini Dia Raja Assist Eropa yang Baru

Menanggapi kekalahan ini, Jose Mourinho selaku orang yang paling bertanggung jawab tak bisa berbicara banyak. Pelatih asal Portugal ini memilih mengakui dan memuji permainan apik yang ditunjukan oleh Matt Ritchie dan kawan-kawan. Namun yang tak kalah penting adalah campur tangan faktor X yang dia sebut ‘Gods of Football’ atau Dewa-nya Sepakbola

“Mereka bertanding layaknya hewan dan yang saya maksud sebagai pujian bagi mereka . Mereka mengerahkan semua yang mereka punya dan dewa sepakbola sedang berada dipihak mereka,” ujar Jose Mourinho dikutip dari Skysports.com.

- Advertisement -

“Mereka mengerahkan semua yang mereka punya dan juga yang tak mereka punyai dan itu adalah hal yang indah dalam sepakbola. Ini adalah perasaan terbaik adalah mampu memberikan semua yang bisa anda lakukan, ” lanjut Mou.

Selain memberikan pujian pada kerja keras anak asuh Rafa Benitez, Jose Mourinho juga mengakui bahwa ada sejumlah blunder yang dilakukan anak asuhnya. Dia menyorot lini belakang yang sering kecolongan kala menghadang gempuran dari The Magpies.

Bukan Bintang K-Pop, Tapi Para Oppa Dari Lapangan Hijau Ini Asli…

“Saya kira ada satu poin yang ada dipikiran kami. Kami membuat kesalahan dalam bertahan pun kala membangun serangan. Mereka tampil untuk bisa mencapai clean sheet, namun semua tak hanya tergantung pada kerja keras namun juga dewa sepakbola . Tapi itu adalah penampilan yang bagus untuk memenangkan pertandingan,” ujar Mourinho.

Komentar

komentar