STRIKER.ID – Setelah mengamankan posisi Manchester City dikompetisi domesitik, Pep Guardiola bersiap menghadapi tantangan sesungguhnya dibabak 16 Liga Champion. Dijadwalkan pasukan Pep Guardiola akan terbang ke Swiss untuk melawat kekandang FC Basel.

Pep Guardiola dan pasukannya sedang berada diatas angin. Mereka sukses kokoh dipuncak klasemen EPL dengan gap 16 poin dari posisi kedua, Manchester United. Selain itu mereka juga sudah memastikan satu tempat di final Carabao Cup dan juga FA Cup. Dengan begitu Guardiola bisa berfikir lebih tenang untuk meramu strategi untuk pertandingan besok.

Leo Messi Siap Jadi ‘Anak Buah’ David Beckham, Saat…

Jadi tak ada alasan bagi The Citizen untuk memetik hasil besar atas FC Basel. Terlebih klub asal Swiss tersebut tak punya materi sebagus yang dimiliki Manchester City.

Meskipun demikian sang juru taktik masih tak bisa memastikan apa yang akan terjadi dibabak 16 Liga Champion nanti. Pasalnya bagi mantan manajer Barcelona ini, Liga Champion adalah kompetisi yang sangat istimewa dengan semua kejutan didalamnya. Dia pun tak berani sesumbar bakal menjadi klub yang akan bersaing dengan raksasa-raksasa Eropa lainya.

- Advertisement -

“Saya tidak tahu. Saya tidak tahu apakah kami siap atau tidak,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut dikutip dari Skysports.com

“Saya sangat optimis dan sangat percaya dengan pasukan saya, tak ada keraguan mengenai hal tersebut. Mereka pun tahu itu. Tapi kompetisi ini sangatlah spesial, jadi saya masih belum yakin (tidak tahu),” lanjut Guardiola.

Berkaca dari musim lalu, Guardiola harus menelan pil pahit kala tersingkir dari babak 16 setelah dijegal Monaco. AS Monaco yang menyadang klub kuda hitam tak terlalu diperhitungkan, namun pada kenyataannya mereka tumbang ditangan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

“Target kami adalah untuk mencapai yang lebih baik dari musim lalu yaitu melaju hingga kebabak perempat final, jadi bagi saya target jangka pendek tersebut cukup untuk saat ini,”

6 Fakta Menarik Seputar Kehidupan Dele Alli yang Tak Banyak Diketahui Orang

“Kami tampil lebih bagus pada musim ini dari pada musim lalu, dan kami tak akan menyangkalnya. Tapi kompetisi ini sangatlah spesial untuk pengalaman saya. Tim sangatlah tak stabil dan anda harus bisa memegang kontrol disaat yang terburuk,” ujarnya.

Komentar

komentar