STRIKER.ID – Kabar membanggakan kembali datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Kabar apik tersebut tepatnya datang dari dunia perwasitan Indonesia, dimana salah satu wasit Tanah Air berhasil menjadi wasit Elite AFC. Wasit tersebut yakni Thoriq Alkatiri, asal Purwakarta yang kini masih berusia 29 tahun.

Baca Juga

Pertandingan antara Shanghai SIPG kontra Melbroune Victory di Shanghai Stadium, China, Selasa (20/2/2018) mendatang akan menjadi panggung perdananya. Selain pertandingan di China, Thoriq juga ditugaskan pada pertandingan pemenang play off antara klub Jepang, Thailand dan Malaysia melawan klub asal Hongkong Kitchee, di Jepang pada tanggal 6 Maret 2018. Pada dua laga ini, Thoriq akan bertugas sebagai fourth official atau standby referee.

“Ini kebanggaan saya dan menunjukkan bahwa wasit Indonesia juga mempunyai kualitas.” ungkap Thoriq, dilansir dari Goal.com

Masuknya Thoriq dalam jajaran AFC Elite Referee dan dipercaya bertugas pada laga Liga Champions Asia juga merupakan kebanggaan bagi dunia perwasitan di Tanah Air. Dilansir dari Tribunnews.com Thoriq yang saat ini berusia 29 tahun tersebut sebelumnya juga pernah menjadi wasit di gelaran Piala AFF U-19 dan U-18. Selain itu, Thoriq yang sudah menekuni profesi wasit sejak usia 18 tahun ini pernah menjadi wasit termuda di kompetisi teratas Liga Indonesia.‎

- Advertisement -

“Semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan rekan wasit lainnya. Saya juga berharap agar ke depan semakin banyak wasit Indonesia yang mendapatkan lisensi FIFA. Peran PSSI saat ini semakin baik demi terciptanya wasit yang berkualitas,” urainya.

“Apalagi PSSI juga telah mendatangkan Toshiyuki Nagi mantan wasit Piala Dunia sebagai Direktur Teknik Wasit, tentu ini hal yang bagus buat kami para wasit,” pungkas peraih gelar wasit terbaik pada Indonesia Super League 2014 itu.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar