Pengamatsepakbola.id

STRIKER.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan Edy Rahmayadi sebagai salah satu calon yang maju dalam Pilgub Sumut 2018 pada Senin (12/02) di kantor KPU. Mantan Pangkostrad TNI tersebut bakal didampingi Musa Rajeckshah yang diusung 6 parpol, yaitu PKS, Hanura, Golkar, PAN, Gerindra, dan NasDem, dengan kekuatan 60 kursi DPRD Sumut di Pilgub tersebut.

Baca Juga 

Ditetapkannya Edy sebagai calon Gubernur Sumut, sudah dipastikan ia bakal cuti dari jabatannya yang diemban sejauh ini yakni Ketua Umum PSSI. Sebelumnya secara tegas, Edy menyatakan bakal cuti karena karena ingin fokus pada Pilkada Sumatera Utara. Padahal sejatinya tidak ada dalam aturan PSSI, bahwa seorang Ketua Umum harus cuti.

Edy sendiri bakal mengambil cuti cukup lama yakni 12 Februari sampai 31 Juni 2018.

“Walaupun tidak ada dalam aturan PSSI untuk saya harus cuti. Tapi saya harus tahu ini begitu banyak pekerjaan PSSI. Tak mungkin saya berada di sini sedang melakukan kepentingan pribadi sehingga mengorbankan organisasi yang benar-benar ini mandat rakyat,” kata Edy, dilansir dari Detik.com

“Pokoknya saya cuti dari PSSI, sejak ditetapkan jadi calon Gubernur oleh KPU, terhitung mulai 12 Februari sampai 31 Juni 2018,” terangnya.

Dan ternyata sejatinya masih ada tiga pekerjaan rumah (PR) besar yang seharusnya diselesaikan Edy disaat ia cuti untuk melakukan kampanye. Apa saja PR tersebut?, berikut ulasannya.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar