photo: sindonews.com

STRIKER.ID– Pada training center atau pemusatan latihan timnas U-19 pada pertengahan Februari nanti, kita akan melihat sesuatu yang berbeda dalam tubuh timnas U-19, mengapa? Karena timnas U-19 dan timnas U-23 akan berlatih bersama dalam satu lapangan.

Hal itu dilakukan untuk penyelarasan visi bermain antara Timnas U-23 dan U-19 yang banyak jadwalnya di tahun 2018 ini. Pemusatan latihan bersama tersebut akan dilakukan pada 18 hingga 25 Februari 2018 mendatang di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Setelah Indra Sjafri tak diperpanjang untuk melatih timnas U-19, posisi pelatih kepala diisi oleh Bima Sakti yang tidak lain adalah asisten pelatih yang menangani Timnas U-23. Agar keduanya bisa mendapatkan porsi latihan yang sama ditengah kesibukan kedua tim tersebut, maka antara Timnas U-19 dan U-23 ini akan dilakukan latihan secara bersama dalam satu lapangan. Praktis dengan kebersamaan itu, kemungkinan besar akan terjadi “duel” Internal antara kedua tim tersebut.

Pemain pemain lama macam Saddil Ramdani, Egy maulana Vikri akan tetap dipangil untuk mengisi skaut timnas karena sudah berlatih sejak 2017 lalu. Serrta beberapa pemain U-23 juga akan dipanggil oleh timnas.

“Sebagian yang kami panggil masih sama seperti 2017. Sebelumnya, kami sudah coba beberapa pemain Timnas U-19 untuk dipanggil ke U-23,” kata Bima Sakti dilansir oleh viva.co.id.

Meski demikian, Timnas U-19 dan Timnas U-23 juga akan memanggil beberapa pemain baru yang memang sudah dibidik oleh Luis Milla maupun Bima Sakti. Besar kemungkinan Abdul Rohim, Frets Butuan, Irvan Jaya, dan beberapa pemain lainnya juga akan dipanggil oleh Luis Milla di TC ini.

Sementara di Timnas U-19, akan memanggil beberapa pemain dari Liga 1 U-19.

“Saya akan panggil beberapa pemain dari Liga U-19 2017 lalu. Mereka menunjukkan performa yang luar biasa,” tambah Bima.

Bergabungnya dua skuat timnas ini merupakan yang pertama di tahun 2018 yang akan dilakukan oleh Timnas U-19. Apalagi sudah 4 bulan, pasca Indra Sjafri “lengser”, timnas U-19 belum kumpul lagi, dan pada 18 Februari mendatang mereka akan kumpul namun dengan pelatih anyar. Dan bahkan akan digabungkan dengan seniornya dari Timnas U-23 di dalam satu lapangan latihan.

Seperti apa model latihan mereka nanti, kita tunggu saja..

 

Komentar

komentar