STRIKER.ID–  Tim singo edan Arema FC akan berada satu grup dengan dua tim asal Kalimantan dan Bali United, pada gelaran Piala Gubernur Kaltim 2018. Dari hasil drawing, tim singo edan akan berada di grup A, dan akan berlaga di Samarinda.

Arema FC menilai kekuatan tim-tim yang menjadi lawan mereka pada fase grup Piala Gubernur Kaltim 2018 sama beratnya. Borneo FC  sebagai tuan rumah disebut memiliki keunggulan dibanding tim-tim lainnya di grup mereka.

“Semua tim di grup kami, bahkan di turnamen ini, berat. Namun, Borneo FC, menurut saya lebih berat. Mereka juga berstatus sebagai tuan rumah,” kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo dilansir dari bola.net.

Pelatih 47 tahun asal Cepu , Jawa Tengah ini mengaku semua tim yang berlaga di turnamen ini memiliki bobot setara bagi Arema. Tak ada tim “underdog”, bagi pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Dari awal memlilih mengikuti ajang ini, Gethuk menegaskan tak memiliki persiapan khusus jelang berlaga pada turnamen ini. Pelatih yang juga legenda hidup Arema ini hanya menginginkan kekompakan tim serta mengasah mental hingga para pemain mendapat peak performancenya.

- Advertisement -

“Peak pertama kami desain bisa diraih pada Piala Presiden 2018 lalu, kemudian peak ketiga kami upayakan tercapai pada kompetisi nanti,” tegas Gethuk.

Lebih lanjut Joko Susilo mengatakan, di gelaran turnamen ini ia menginginkan agar tim besutannya bisa kuat secara taktik, teknik, fisik dan tentu saja mental tanding yang sangat baik.

“Taktik ,fisik, teknik dan mental, kita harus kuat disitu, 4 hal itu kita harus siap.Munurut kami kemarin itu (piala Presiden) kami masih sangat kurang di 4 hal itu,” pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

 

Komentar

komentar