photo: goal.com

STRIKER.ID- Pemusatan latihan tim Barito Putera yang berjalan kurang lebih 15 hari di salah satu hotel di kota Batu, Jawa Timur nampaknya benar benar menguras energi fisik pemain, hingga memberi efek pada fisik pemain.

Porsi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi memberi efek kepada setiap pemain yang mengikuti pemusatan latihan kali ini, ada sebanyak 8 pemain yang mengalami cedera kala mengikuti pola latihan yang diberikan oleh tim pelatih Barito Putera.

8 pemain itu diantaranya, Patrick Da Silva, Dian Agus, Habel, Aditya Harlan, Firly Apriansyah, Muhammad Riyandi, dan Fahri Faisal.

Banyaknya pemain yang “tumbang” itu dinilai merupakan hal yang biasa bagi pelatih Barito Putera, Jackson Ferreira Thiago, karena tim berjuluk Laskar Antasari ini sedang dalam proses pembentukan tim.

Apalagi selama pemusatan latihan di kota dingin tersebut, seluruh pemain diwajibkan harus mengikuti porsi latihan 2 kali sehari, yakni pagi dan sore hari. Dimana pagi dengan porsi latihan Fitnes dan sore hari latihan di luar hotel yang notabene berkontur perbukitan.

Meski banyak pemainnya tumbang, pelatih Barito, Jackson F Thiago mengatakan cedera yang dialami oleh anak asuhnya merupakan cedera yang ringan, yang bisa segera diatasi beberapa hari saja.

- Advertisement -

“Banyak pemain cedera ini sudah biasa, karena TC ini masih dalam tahap pembentukan tim, namun cedera yang dialami anak anak tidak begitu parah, hanya 3 atau 4 hari mungkin sudah selesai,” kata Jackson pada striker.id.

Lebih lanjut, eks pelatih Persipura ini berharap selama TC di kota Batu kali ini, akan banyak memberi hasik hasil yang signifikan, sehingga saat kompetisi dimulai, kondisi setiap pemain lebih prima.

Video TC Barito di Kota Wisata Batu: 

 

Komentar

komentar