photo: striker.id

STRIKER.ID- Kabar terbaru yang menyebutkan bahwasannya tim singo edan Arema FC ingin memulangkan kembali sosok gelandang asal Argentina, Gustavo Lopez ke bumi Arema, menjadi perbincangan hangat di kalangan Aremania, bahkan di berbagai media.

Nama gelandang asing milik Arema FC, Rodrigo Ost Dos Santos pun disebut sebut akan menjadi “korbannya”. Nama Rodrigo muncul dengan “aroma” tak sedap itu, dikarenakan performanya sepanjang pra musim yang tak kunjung memberi kepuasan bagi Aremania.

Atas isu yang beredar itu, manajemen Arema melalui media officernya, Sudarmaji mengatakan jika manajemen dan tim pelatih belum membicarakan secara khusus terkait isu yang beredar soal nama mantan pemain arema tersebut.

“Tim arema sendiri saat ini sedang fokus untuk menyiapkan tim untuk turun di ajang piala Gubernur Kaltim, dan sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus terkait munculnya nama pemain yang pernah membela arema,” kata Sudarmaji pada striker.id.

Isu kurang meningkatnya performa pemain, sejatinya bisa diatasi oleh tim pelatih, pelatih fisik bisa saja memberikan porsi khusus untuk pemain yang bersangkutan, namun jika dikaitkan dengan permasalahan Rodrigo yang sebelum ke Arema disoal tentang masalah klub, bisa jadi menjadi alasan agar pemain tidak lagi berkostum biru biru khas Arema.

Perlu diketahui, sebelum Rodrigo Ost Dos Santos datang ke bumi Arema, banyak media yang mempertanyakan soal klub terakhir yang dibelanya yakni Esporte Commercial Club, karena berlaga di seri D liga Brazil.

- Advertisement -

Karena jika mengacu dari regulasi Liga musim lalu, pemain asing yangberasal dari Brazilsekurang kurangnya harus berasal dari klub kasta ketiga atau dengan kata lain seri C.

Apalagi memang setelah PT LIB mengeluarkan regulasi pemain asing musim 2018, tertera tegas bahwa pemain dari Liga Brasil minimal berasal dari kasta ketiga (serie C)

Meski, sang agen Rodrigo saat itu menunjukkan klaim dengan bukti surat keluar yang menyatakan jika Rodrigo bukan membela klub Esporte Commercial Club di seri D, melainkan membela Moto Club yang berlaga di seri C.

“Di Brazil, ia (Rodrigo) di Moto Club, ini saya sudah punya TPO nya, sebenarnya ia harusnya main disana,namun karena dipanggil arema dia memutuskan untuk resign dari sana,” kata agen pemain, Marcel saat jumpa pers Desember tahun lalu.

Asal – Usul Klub Ost Meragukan?

Namun tim striker.id menelusuri melalui situs soccerway.com, Moto Club ini ternyata tereliminasi ke seri D pada kompetisi 2017 lalu, karena hanya meraih 20 poin dari 18 kali penampilannya di grup A.

Data baru muncul dari website asal brazil, globoesporte.globo.com, yang mengabarkan bahwa Rodrigo diperkenalkan oleh manajemen klub sebagai pemain Moto Club untuk kompetisi di Seri D musim 2018. Berita tersebut diterbitkan pada 18/11/17 silam.

Berita di media Brasil yang menerangkan bahwa Ost diperkenalkan sebagai pemain Moto Club musim 2018

“Di lini tengah, ada Felipe Araripina (eks Jacuipense-BA), Rafael Santos, Vitor Salvador (eks Icasa- CE), Bruno Menezes (eks sete de Setembero-PE), Rodrigo ost (eks Comercial-MS), Igor Neves dan Everlan,” dikutip dari situs berita olahraga Brasil globoesporte.globo.com.

Setelah diperkenalkan oleh moto club untuk kompetisi seri D musim depan, pada tanggal 01/12/17 dilansir dari  portal berita lokal Brasil, imirante.com manajemen Moto Club kemudian mengumumkan jika Rodrigo Ost tidak lagi membela klub tersebut tanpa menyebutkan alasan yang jelas.

“Disisi lain, Rubro –Negro (julukan moto Club) tidak akan lagi memiliki kiper Gustavo, bek Ricardo Braz, gelandang Rodrigo Ost,” begitu terjemahan bebas dari imirante.com.

 

Komentar

komentar