STRIKER.ID – Bukan Harry Kane, tapi Christian Eriksen yang layak disebut pahlawan Tottenham Hotspurs. Terlepas dari gol yang dia cetak, pemain berusia 25 tahun ini menjadi pemain paling sentral pada pertandingan kontra Juventus dini hari tadi (14/1/2018).

Dari lanjutan babak 16 Liga Champion leg pertama, Tottenham Hotspurs melawat kekandang Juventus, Allianz Arena. Turun dengan skuad terbaiknya, pasukan Mauricio Pochetinno sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Perdana Mentri Spanyol Tolak Neymar Gabung Real Madrid

Spurs tampil begitu luar biasa selama 90 menit penuh. Bagaimana tidak dua gol yang diciptakan Gonzalo Higuain sukses membuat Juventus unggul 2-0  sejak menit ke-9.

Beruntung Eriksen dan Dele Alli tampil begitu luar biasa pada pertandingan tersebut. Dua pemain ini menjadi aktor penting dalam usaha menyamakan kedudukan. Berkali-kali Eriksen mengirimkan bola kepada Kane yang diplot menjadi ujung tombak. Sayang pengalaman Gianluigi Buffon dimuka gawang tak bisa dipandang sebelah mata.

Setelah berkali-kali mencoba, Spurs baru bisa mencetak gol pertama pada menit ke-35. Eriksen terlibat dalam kreasi gol yang diciptakan oleh Kane tersebut. Sedangkan gol kedua Spurs diciptakan oleh Eriksen sendiri pada menit ke-71 melaui eksekusi bola mati yang mampu mengecoh Buffon.

Menurut Whoscored.com Eriksen diberi rating sebesar 8.1 dibawah Harry Kane (8.2) dan Gonzalo Higuain (8.6). Namun dari segi kontribusi pemain 25 tahun tersebut bisa dibilang yang terbaik.

Enam dari 12 tendangan Tonttenham diborong oleh Eriksen, sedangakan Harry Kane menyumbangkan lima diantaranya. Termasuk tendangan keras dari luar kota pinalti dan juga umpan manja kepada Harry Kane yang mampu ditepis Buffon.

6 Fakta Menarik Seputar Kehidupan Dele Alli Sebelum Jadi Pemain Besar

Layak rasanya jika Christian Eriksen dinobatkan sebagai Man of the Match

Komentar

komentar