STRIKER.ID – Stadion Audi Field yang dibangun oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Tohir di kota Washington DC masih dalam proses pengerjaan. Nantinya stadion tersebut akan menjadi markas dari klub milik Tohir yakni DC United FC. Selerti diketahui, DC United sebelumnya bermarkas di Stadion Robert F. Kennedy Memorial sejak berdiri pada tahun 1996 silam.

Stadion Audi Field nantinya bakal memiliki kapasitas 20.000 tempat duduk dan ditarget pengerjaannya yang dimulai 27 Februari 2017 ini bisa rampung serta diresmikan pada bulan Juni 2018 mendatang. Dari segi kapasitas sendiri dinilai sudah lebih dari cukup untuk sebuah tim sepakbola di kancah Major Soccer League atau Liga Utama Amerika Serikat.

Baca Juga 

Lantas berapakah biaya yang digelontorkan Erick Tohir untuk membangun stadion Audi Field tersebut?

Dilansir dari Bivisport bahwa stadion tersebut dibangun dengan dana sebesar 300 juta USD atau sekitar 4,02 triliun rupiah untuk saat ini. Jumlah tersebut merupakan angka yang fantastis di sepakbola Indonesia, namun menjadi jumlah yang wajar di sepakbola Amerika Serikat. Dengan biaya yang besar tersebut, DC United akan bermarkas di stadion berstandar internasional yang cukup untuk menggelar laga home mereka di kompetisi Major League Soccer.

Pengerjaan Stadion Audi Field

Dari segi desain, stadion Audi Field terlihat sederhana akan tetapi modern. Desain dari Stadion Audi Field bisa menjadi inspirasi bagi stadion-stadion baru Indonesia dimasa mendatang.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar