STRIKER.ID –Dari lanjutan Liga Champion, Real Madrid sukses mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor cukup telak, 3-1 di kandang mereka Stadion Santiago Bernabeu, dini hari tadi (15/1/2018 WIB). Tak hanya sukses mengantarkan Madrid meraih kemenangan di leg pertama, Cristiano Ronaldo juga kembali memecahkan sebuah rekor baru.

Gol yang dia ciptakan dari titik putih jelang turun minum, menjadi gol ke-100 nya di Liga Champion selama berkostum Real Madrid. Dan dengan tambahan gol dipenghujung laga menambah koleksinya menjadi 101.

Perdana Mentri Spanyol Tolak Neymar Gabung Real Madrid

Sebagai catatan pemain asal Portugal ini sebenarnya total sudah mencetak 116 gol di Liga Champion. Dimana 101 diantaranya dia ciptakan bersama Los Blancos. Rekor ini akan meperpanjang daftar rekor yang telah dia pecahkan bersama Real Madrid.

Tak hanya di Real Madrid, Ronaldo juga didaulat menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 100 gol lebih di UCL dengan satu klub yang sama. Bravo…!

- Advertisement -

Sementara rival abadinya, Lionel Messi terus mengekor dengan torehan 97 gol bersama Barcelona.

Disisi lain dengan dua gol tersebut Ronaldo memuncaki top skor sementara UCL musim ini dengan total 11 gol dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Opta turut mencatat Ronaldo menjadi pemain pertama yang konsisten mencetak 10 gol lebih di Liga Champion selama tujuh musim berturut-turut. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dan hanya pemain-pemain terpilih saja yang bisa memecahkan rekor tersebut.

Dikenal Sebagai Bintang, Siapa Sangka 7 Pesepakbola Ini Punya Fobia Unik

Selain itu Ronaldo juga sukses meneruskan konsistensinya untuk mencetak gol disetiap pertandingan Liga Champion yang dia lakoni. Tercatat dia sudah mencetak 21 gol dari 12 pertandingan yang dia lakoni, dimana dia terakhir gagal mencetak gol kala laga semifinal kontra Altetico Madrid pada UCL musim lalu.

 

Komentar

komentar