STRIKER.ID – Meskipun musim ini nampak kesulitan, siapa sangka Cristiano Ronaldo ternyata masih lebih unggul dalam urusan mencetak gol dari pada Lionel Messi. Hal tersebut dapat dilihan dari produktifitas gol mereka terhadap jumlah laga yang telah mereka lakoni.

Ronaldo memang sedang mendapatkan sorotan tajam setelah beberapa pekan mandul di La Liga. Terlebih Lionel Messi tampil begitu mentereng dengan menggondol gelar top skorer La Liga hingga pekan ini. Namun ternyata menurut perhitungan Ronaldo masih lebih efektif dari Lionel Messi untuk urusan mencetak gol.

5 Pemain Yang Mengaku Membenci Louis Van Gaal, Tiga Diantaranya Karena…

Sepanjang musim ini Ronaldo sudah melakoni 29 laga disemua kompetisi dengan jumlah raihan gol sebanyak 25 gol. Itu artinya dia punya tingkat produktifitas golnya mencapai 0,86 tiap pertandingannya.

Sedangkan penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi kini sudah menciptakan 27 gol, dua gol lebih banyak dari Ronaldo. Namun Messi menorehkan jumlah tersebut dari 37 pertandingan disemua kompetisi. Jika dirata-rata Messi masih tertinggal dengan rival abadinya dengan tinggal produktifitas sebesar 0,71 gol tiap pertandingannya.

- Advertisement -

Hal tersebut dipertegas lagi pada pentas Liga Champion, Ronaldo saat ini sudah menciptakan 11 gol dari tujuh laga dan bertenger dipuncak daftar top skorer. Sedangkan Messi baru mencatatkan tiga gol dari enam pertandingan. Hal tersebut semakin menegaskan bahwa pangung Ronaldo musim ini bukan La Liga, namun Liga Champions.

Messi vs Ronaldo, Ternyata Berdasarkan Data Yang Terbaik Adalah…

Meskipun demikian jika menoleh diranah domestik Ronaldo tak ada apa-apanya untuk Messi. Dari semua kompetisi di Spanyol meliputi La Liga, Copa Del Rei dan Super Copa, pemain 33 tahun tersebut hanya mencetak 14 gol. Sedangkan Messi jauh melesat dengan total 24 gol.

Komentar

komentar