photo: striker.id/yusrinal

STRIKER.ID-Tim singo edan Arema FC bakal mengarungi kompetisi liga 1 musim ini dengan tantangan yang cukup berat.Mereka pun membutuhkan dana yang tak sedikit pula. Dan untuk mengarungi satu kompetisi penuh musim ini, mereka baru saja mendapat sponsor anyar yakni dari Indofood, sponsor tersebut akan mendukung pasukan singo edan selama 3 musim kedepan.

Tambahan sponsor anyar inipun, setidaknya sangat membantu ‘pekerjaan rumah’ divisi bisnis Arema FC, yang selama ini mengejar target 25 Milyar bagi tim untuk bisa mengarungi musim ini.

Adanya tambahan sponsor anyar itu, target 70 persen pendapatan dari sponsor sudah tercapai, sampai saat ini sudah ada 5 sponsor utama yang mendukung pasukan singo edan, kelima sponsor itu antara lain PT. Corsa Industries, Torabika Duo, PT.Guna Bangun Perkasa, Apparel Specs Sport Indonesia dan PT Indofood.

“Sampai saat ini sudah deal dengan lima  sponsorship utama, atau capai 70 persen dari target di atas Rp20 milar hingga Rp25 miliar. Sebelum kompetisi digelar, optimis sudah 100 persen sponsorhip utama yang masuk, sebab kami masih  nego dengan dua perusahaan di bidang provider dan consumer goods  untuk menjadi sponsorship utama keenam dan ketujuh,” Kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Muhammad Yusrinal, dilansir dari TopSkor.id.

Dari sponsorship utama yang sudah masuk itu, pihak divisi bisnis akan mencoba meningkatkan proyeksi pemasukkan Arema FC dari iklan-iklan online yang selama ini sudah digerakkan yakni melakui Arema fc TV, dan berbagai media sosial. Selain itu, pihak divisi bisnis dan marketing Arema juga akan meningkatkan iklan iklan lokal melalui E-board LED Display 17 laga home di Stadion Kanjuruhan, dan pemasukan tiket laga home.

Selain itu dari penjualan  jersey dan merchandise orisinil tim di official store, dan subsisi klub dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan hak siar televisi laga home.

- Advertisement -

“Saat ini kami akan lebih ngebuild untuk pemasukan dari sisi online, sebenarnya plan nya itu sudah 2 tahun lalu kita menjalankannya, yakni dengan mengawali dari Arema Acces, ” tambah Yusrinal.

Komentar

komentar