STRIKER.ID – Madura United hingga kini masih bergeliat berburu amunisi asing baru yang tepat untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Terbaru pasca mendepak eks Legiun Asing Semen Padang, Marcel Sacramento, manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dijadwalkan akan kedatangan pemain asal Guinea yang memiliki paspor Portugal yakni Cicero Casimiro Sanchez Semedo.

Baca Juga

Dalam proses perekrutan Cicero Casimiro Sanchez Semedo tersebut, nantinya manajemen Madura United akan menerapkan sistem pra kontrak. Sebelum mengikat pemain dengan kontrak resmi pemain baru tersebut akan dijajal didua pertangan yang dilaksanakan Madura United.

“Satu striker ini kita memang bukan trial, tapi lebih kepada kita mau bikin semacam agreement bahwa pemain datang dengan posisi kita pra kontrak,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro, di situs resmi klub.

“Kalau dia dua pertandingan bagus, dia langsung kontrak itu on. Tetapi, kalau di dua pertandingan itu ternyata di luar ekspektasi kita, kita hanya akan memberikan kompensasi kepada dia,” tegas Haruna.

Sebelum lebih jauh Cicero Casimiro Sanchez Semedo berkiprah di Klub Liga Indonesia, tidak ada salahnya jika kita mengulik kiprah dari pemain yang kini sudah berusia 31 tahun.

Cicero Casimiro Sanchez Semedo ternyata memiliki panggilan Abud, merupakan pemain asing yang berasal dari Portugal. Sebelumnya ia pernah dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.

Dari perjalanan karirnya Cicero sendiri pernah bermain untuk salah satu klub di kasta tertinggi di Portugal, Pacos de Ferreira, sejak musim 2015/2016. Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, pemain yang bernama panjang Cicero Casimiro Sanchez Semedo ini mencatatkan 20 gol dan 6 asis dalam 96 pertandingan. Dia juga pernah membela klub asal Rusia, Dinamo Moskow, dengan membukukan empat gol serta dua asis dalam 39 pertandingan. Klub terakhir yang dibela Cicero adalah klub kasta kedua Portugal, FC Arouca, dan dia sekarang berstatus free agent.

Namun jika jadi dikontrak nantinya, manajemen Maduea United juga harus merogoh kantong lumayan dalam karena pemain berusia 31 tahun itu memiliki nilai transfer mencapai Rp 3.1 miliar.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar