Goal.com

STRIKER.ID – Pemain asing asal Maroko yang sempat membela skuad Borneo FC II di Piala Presiden 2018, Abdelkbir Khairallah kini masih kesulitan untuk mendapatkan klub baru atau bebas transfer. Hal tersebut memaksa pemain 34 tahun itu menyibukkan diri dengan membela tim kontestan turnamen antar-kampung (tarkam) di Malang.

Baca Juga

Hal tersebut ternyata membuat Abdelkbir Khairallah menemukan perbedaan mencolok antara turnamem Tarkam dengan Liga 1. Menurutnya pertandingan level kampung di Indonesia lebih tangguh dibandingkan Liga 1 yang merupakan kompetisi level nasional.

“Saya sudah di Indonesia dua tahun setengah. Saya paham dengan sepak bola di sini. Sepak bola kampung lebih kuat dari ISL dan Liga 1,” ujar Khairallah, dilansir dari Bolasport.com

Mantan gelandang Bhayangkara SU itu menyatakan para pemain tarkam akan tampil lebih bersemangat jika menghadapi penggawa asing seperti dirinya. Hal tersebut dianggap membuat pertandingan menjadi lebih sulit.

“Kalau ada pemain dari Liga 1 di sini (tarkam) maka para pemain kampung akan semakin bersemangat dan berbahaya. Di sinilah kita harus bermain lebih cerdik demi bisa menghindar dari cedera. Tapi, mereka pemain yang hebat,” papar Khairallah.

Disisi lain, Khairallah mengakui masih menunggu pinangan dari klub-klub Liga 1 yang tertarik menggunakan jasanya. Di waktu senggang, ia mengatakan lebih banyak berkumpul bersama keluarga.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar