STRIKER.ID – Legenda hidup Jerman, Michael Ballack mengatakan ada jurang yang cukup lebar antara Bundesliga dan Premier League. Perbedaan tersebut  adalah tensi persaingan antar tim dikedua liga.

Seperti kita ketahui pemain asal Jerman ini pernah merasakan Premier League bersama Chelsea. Namun Ballack juga merupakan pemain yang besar di Bundesliga. DI Jerman sendiri pria 41 tahun ini pernah membela Chemnitzer FC, FC Kaiserslautern, Bayern Leverkusen serta Bayern Munich. Setelah mencicipi dua kompetisi ini, Ballack mengaku merasakan perbedaan yang mendasar antar liga elit Eropa tersebut.

Setelah Sembilan Tahun Berlalu Wasit Ini Akhirnya Akui Buat Rugi Chelsea.

Perbedaan yang dimaksud Ballack adalah kesenjangan antar tim-tim yang berlaga didalamnya. Bundesliga memang kerap kali disebut liga-nya Bayern Munchen. Alasannya jelas karena FC Hollywood memonopoli gelar juara disana. Alhasil kompetisi pun kurang seru karena Bayern yang selalu keluar sebagai juaranya.

Ballack mengaku tak melihat adanya kesenjangan di Premier League. Mungkin ada, namun tak separah kasta tertinggi Liga Jerman tersebut.

“Ketika saya melihat Bundesliga saya tertarik dengan Bayern. Dibelakang mereka level lainya nasib diatur,” ujar Ballack kepada Kicker.

“Permier League lebih terukur[tak terlalu timpang],” lanjut Ballack.

Ballack sempat mengira Dortmund bakal bisa jadi pesain hebat untuk Bayern Munchen. Namun pada kenyataannya hingga saat ini pun kesuperioran Bayern masih tak terbantahkan.

“Beberapa tahun lalu saya melihat klub seperti Dortmund mampu atau paling tidak memperkecil jarak, namun yang saya liha mereka justru semakin menjauh.”

Selain itu Ballack juga mengakui ada perbedaan kualitas kompetisi ketika dia masih aktif bermain. Namun saat ini dia tak menemukan hal tersebut.

5 Pemain Yang Mengaku Membenci Louis Van Gaal, Tiga Diantaranya Karena…

“Saya melihat ada perbedaan kualitas yang besar disana, namun saya melihat itu beberpa tahun yang lalu.”

Komentar

komentar