photo: bola.com

STRIKER.ID- 26 pemain yang dipanggil oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-23 melakoni pemusatan latihan nasional, di lapangan A komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin (19/02/18), sebagai persiapan menuju Asian Games pada Agustus mendatang.

Di sesi latihan yang diikuti beberapa pemain baru, macam Nelson Alom, Muhhamad Dandi, dan beberapa pemain lain ini, jajaran pelatih Timnas U-23 membagi dua menu sesi latihan. Tim pelatih membagi tim menjadi dua kelompok di mana satu kelompoknya terdiri dari 12 pemain.

Dari ke-12 pemain itu pelatih Luis Milla kemudian membagi lagi menajdi kelompok kecil menjadi 3 tim yang berisikan 4 pemain, mereka dimasukkan dalam kotak berukuran 2,5x 2,5 meter.

Pada sesi ini para pemain diminta untuk melakukan penguasaan bola. Tim yang berada di dalam kotak diinstruksikan untuk melakukan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan, sementara tim yang didalam kotak ditugasi untuk merebut bola.

Dari sayup-sayup terdengar, Milla sesekali menginstruksikan kepada para pemain untuk cepat melakukan umpan.

“Saya menginginkan kalian untuk fokus pada satu sentuhan umpan saja, tidak lebih. Untuk kalian si pemberi umpan, kalian sudah harus siap untuk memikirkan kalian harus mengirim umpan ke mana.” Ucap Milla seperti dikutip dari kumparan.com.

Antisipasi bola bawah dan reflek, menjadi menu yang dikedepankan oleh Perez. Adapun durasi latihan ini berlangsung selama 30 menit dengan diiringi waktu istirahat.

Memasuki sesi kedua, para pemain dibagi menjadi dua kelompok menggunakan rompi kuning dan hijau. Dalam durasi 2×20 menit para pemain diminta untuk mempraktikkan apa yang telah dilakukan pada sesi pertama.

Namun, di saat sesi gim internal berlangsung, satu pemain harus menepi karena cedera. Ia adalah Septian David Maulana yang mendapat tekel keras dari pemain Arema Hanif Sjahbandi saat berebut bola.  Entah bagaimana model tekel keras yang dilakukan oleh pemain muda Arema itu, padahal masih dalam latihan. Seharusnya hanif sadar bahwa hal ini merupakan sesi latihan bukan kompetisi.

Sebelumnya eks Persiba Balikpapan itu juga sempat menjadi sorotan setelah melakukan tekel keras kepada TM Ichsan saat Arema FC bertemu Bhayangkara FC di ajang Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

Komentar

komentar