photo: tribunnews.com

STRIKER.IDTimnas Indonesia U-19 melakoni sesi latihan perdananya di lapangan ABC komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta (19/02/18) mulai Senin kemarin. Tidak hanya pemain baru yang tampak terlihat dalam sesi latihan kali ini.

Namun ada sosok baru pada sesi latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini. Adalah mantan kiper Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, yang terlihat di antara staf kepelatihan. Mukti Ali Raja didapuk menjadi pelatih kiper timnas U-19.

Sosok berambut gondrong itu tampak tak jauh dari kiper-kiper Timnas Indonesia U-19 yang juga ditangani oleh pelatih kiper Timnas U-23, Eduardo Perez.

Sesaat setelah melatih pasukan Garuda Muda, Mukti Ali Raja mengatakan sangat bangga sekaligus tertantang dengan peran barunya. Menurutnya, kesempatan berada di staf kepelatihan Timnas Indonesia akan membuatnya lebih mudah dan lebih banyak belajar.

“Ini tantangan yang jelas berbeda dibandingkan di klub. Tentu saya senang dan bangga. Saya bisa belajar banyak dari Coach Bima dan pelatih lain di sini. Saya bisa belajar banyak dari mereka,” ujar Mukti Ali Raja dilansir dari bola.com

Tentang peran barunya itu, Mukti Ali Raja mengakui adanya perlakuan yang berbeda jika dibandingkan melatih di klub.

- Advertisement -

“Tentu berbeda terutama di sini menggunakan filosofi sepak bola Indonesia yang dikembangkan Luis Milla dan Danurwindo. Saya siap belajar dari Coach Bima dan Edu untuk menciptakan kiper Indonesia yang berkualitas,” Tambah eks Persikota Tangerang ini.

Bima Sakti yang ditunjuk menjadi pelatih timnas U-19 mengatakan jika keberadaan asisten barunya itu dinilai sangat memberi hal positif di Timnas Indonesia U-19. Karena selain mengenal masalah cedera kiper, Mukti dinilai mengetahui dan mengenal stok kiper pemain muda Indonesia.

“Kita ingin ada pelatih muda. Seandainya nanti ada masalah kiper cedera dan perlu mencari pengganti secepatnya, ia bisa cepat membantu karena mengenal dan mengetahui stok kiper muda di Indonesia. Ia juga sudah punya lisensi dan merupakan mantan kiper Timnas Indonesia,” pungkas pelatih eks pemain Persema Malang ini.

Komentar

komentar