photo: istimewa

STRIKER.ID– Erick Thohir, pebisnis asal Indonesia sekaligus ketua panitia persiapan Asian Games (INASGOC) sedang ramai diperbincangkan oleh netizen di jagat maya, Ia disebut-sebut oleh warganet pantas menggantikan Edy Rahmayadi menjadi ketum PSSI yang kini sedang mengikuti kampanye pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Munculnya spekulasi Erick menjadi ketua PSSI itu wajar karena masyarakat pecinta olahraga khususnya bola, menginginkan ketua PSSI yang tidak rangkap jabatan.

Dalam akun instagram pribadinya, komentar warganet sangat beragam, dan rata rata meminta Erick Tohir untuk bisa menjadi ketua PSSI.

@sandrodwirahadian Saya mendukung pak Erick Thohir jadi Ketum PSSI..

@moemoemumu40 Bapak pantas jadi ketum pssi bravo pak

@zepe_blues @erickthohir FOR PSSI 1!! Pebisnis bola tingkat Dunia. Sekali kali Tim Indonesia yg nyogok (bayar) untuk dapet prestasi tingkat Asia Tenggara atau Asia. Sukur sukur gak usah nyogok, asal jangan ngemis terus, ngejual Prestasi. Kalo ada mafia kok pasti Kita mulu yang di bayar suruh ngalah, berkali kali masuk Final, bolak balik (keseringan) masuk Semifinal, gak pernah dapet Juara. gini nii mental orang Kere Kampungan yg Otaknya cumaa duit, duitnya aja duit recehan sekelas Asia Tenggara.. Ayoo Pak go to PSSI 1, bawa Indonesia ‘bermain’ di level Dunia(jangan recehan, gak level)

- Advertisement -

@andyrocmanmaualana Pak jadi ketua PSSI pak

@muhamadkamel_87 @pssi__fai dan @jokowi @nahrawi_imam coba pertimbangkan bos @erickthohir jadi ketum PSSI dengan berbekal modal dan pengalaman di Eropa tolong bantulah persepak bolaan Indonesia ini, yang ga jelas liga nya mau dimulai kapan dan ketum yang sekarang MENYALONKAN diri jadi cagub, dengan profesi yang jauh dari bola. Coba liat tadi antusiasme masyarakat terhadap sepak bola. Dan yang terpenting sepak bola jangan dikaitkan dengan POLITIK.

Ketua PSSI memang seharusnya adalah seorang yang ahli di bidang olahraga. Erick Thohir sendiri sudah aktif dibidang olahraga sejak lama. Pria kelahiran 30 Mei 1970 ini adalah penyuka olahraga basket. Ia pernah menjadi Ketua Umum PERBASI pada periode 2006 hingga 2010 dan kemudian menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) selama dua kali, yaitu periode 2006 hingga 2010 dan 2010 hingga 2014.

Nama Erick makin bersinar sejak dirinya membeli klub raksasa Italia Inter Milan dari pemilik sebelumnya, Massimo Moratti. Selain Inter, Erick juga owner dari klub asal Amerika Serikat, DC United. Serta salah satu klub raksasa di Indonesia, yaitu Persib Bandung.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI akhirnya memutuskan untuk menunjuk Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI. Joko akan menggantikan tugas Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang saat ini sedang cuti menjalani kampanye Pilkada Sumut.

Selama Edy Rahmayadi izin cuti, tidak ada program kerja ataupun visi organisasi yang berubah. Semua rancangan kerja sudah dipatenkan dalam kongres tahunan awal tahun. Keberadaan Jokdri tinggal menjalankannya saja. Tugas pertama yang dilakukan oleh Joko sebagai Plt Ketua Umum PSSI adalah memastikan kepastian jadwal kick off kompetisi Liga 1 musim ini.

“Rencananya, awal Maret dalam koridor 3-10 Maret kick off akan digelar. Dalam periode sebelum itu pula RUPS harus dilaksanakan untuk kelancaran bisnis dari liga,” kata Joko dilansir dari pikiran-rakyat.com.

Komentar

komentar