Indosport.com

STRIKER.ID – Tiga klub Liga Siper Malaysia yang dibela oleh pemain-pemain asal Indonesia terancam dikenai sanksi oleh Operator Liga Super Malaysia (FMLLP) karena bermasalah dengan proses pendaftaran kompetisi musim 2018. Ketiga klub tersebut yakni, Kuala Lumpur FA, Kelantan FA, dan Selangor FA.

Baca Juga 

Seperti diketahui, tiga klub itu diperkuat pemain asal Indonesia yang baru gabung musim ini. Achmad Jufriyanto membela Kuala Lumpur FA, Ferdinand Sinaga Kelantan FA, serta Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn Selangor FA.

Dilansir dari Bola.com bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh ketiga klub tersebut meliputi, dokumen yang diserahkan manajemen Kuala Lumpur dan Kelantan tercatat tidak komplet, sementara Selangor mengirim berkas melebihi tenggat waktu. Selangor diketahui baru menyerahkan dokumen pada 11 Februari 2018.

Dikabarkan FMLLP memberikan batas akhir penyerahan dokumen semula hingga 29 Desember 2017, namun diperpanjang hingga dua kali, yakni pada 14 Januari 2018 serta 3 Februari 2018. Akan tetapi meski sudah ada waktu perpanjangan, masih ada juga klub yang kurang tertib.

Sementara FMLLP menyebut selain tiga klub diatas juga ada klub yang turut bermasalah, total ada 10 klub bermasalah dalam proses registrasi. Atas kegagalan mematuhi prosedur registrasi itu, 10 klub itu terancam terkena sanksi.

Disisi lain, meski klib-klub tersebut terancam sanksi, Liga Super Malaysia tetap bergulir sesuai jadwal. Sejauh ini peringkat klub-klub yang dibela pemain Indonesia hingga pertandingan ketiga ini, Selangor FA mengumpulkan poin enam (peringkat ketiga klasemen sementara), Kuala Lumpur FA (tiga poin, peringkat ke-10), dan Kelantan FA (satu poin, urutan ke-12).
 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar