STRIKER.ID – Selama ini Pulau Maluku dan Ternate pada khususnya tidak bisa dilepaskan dari kiprah sepakbola nasional. Pasalnya, setiap tahun di semua level umur selalu ada nama – nama pemain handal dari pulau cantik di Indonesia timur tersebut.

Salah satu yang kini terus menjaga tradisi Maluku tetap eksis di kanca sepak bola Tanah Air adalah full back tangguh Rezaldi Hehanussa yang merupakan pemain andalan Persija Jakarta di lini belakang. Di usianya yang masih menginjak 22 tahun, pencapaian pemain yang karib disapa Bule itu sangat luar biasa. Bahkan, bisa dibilang prestasinya cukup moncer dibanding pemain muda lain yang berada di posisinya.

Baca Juga

Sedikit kilas balik dari perjalanan pemain yang terkenal gigih dan memiliki semangat juang tinggi ini ternyata kakatnya terus berkembang sejak duduk di bangku kelas lima sekolah dasar. Kala itu, Rezaldi bergabung bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (AS-IOP), yang dirintis Almarhum Ronny Pattinasarani dan Urias.

Bersama dua pelatih asal Maluku ini, Rezaldi di asuh hingga duduk di bangku kelas dua SMP. Setelah itu, Rezaldi kembali bergabung dengan SBB Villa Pamulang Tangerang di tahun 2.000 silam.

Rezaldi mulai merintis karirnya sebagai pemain sepakbola professional sejak 2015 lalu. Saat itu, Rezaldi mengikuti Turnamen Bupati CUP dan Portuna CUP, membela Kabupaten Tangerang Selatan (Tangsel).

Dimasa kanak-kanaknya, pemain yang identik bernomor punggung 28 ini memang ingin terkenal seperti ayahnya, seorang anggota TNI, yang juga mantan atlet nasional di tahun 90-an. Untuk mencapai hal tersebut orang tua Rezaldi berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan terbaiknya kepada putranya tersebut.

Dan kini, beberapa prestasipun telah ia torehkan sejak dipercaya masuk tim senior Persija pada 2016 lalu. Lantas seperti apa lesatan karir dari pemain berdarah Maluku yang lahir di Jakarta pada 7 November 1995 ini?, berikut ulasannya.

Prev1 dari 6
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar