photo: tribunnews.com/Fitrul Dwi Rustapa

STRIKER.ID-Pasca kiper andalan Persipura yaitu Yoo Jaehoon berpindah ke Mitra Kukar, memberi pekerjaan rumah atau PR bagi pelatih kiper Persipura dan manajemen untuk memilih siapa yang pantas menggantikannya.

Setelah dirapatkan cukup lama, pilihan tersebut jatuh kepada penjaga gawang eks Gresik United, Fitrul Dwi Rustapa. Dengan pengalamannya yang cukup apik selama membela Gresik United yang kini turun kasta ke Liga 2 itu, penjaga gawang asal Garut, Jawa Barat itu diharapkan bisa memberi yang terbaik di bawah mistra gawang Persipura.

Dari berbagai sumber, Fitrul tercatat sebagai salah satu penjaga gawang yang melakukan penyelamatan terbanyak dalam sebuah pertandingan di Liga 1. Bahkan melebihi pencapaian penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho.

Penjaga  gawang berusia 22 tahun itu pernah melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali dalam satu pertandingan. Tak hanya itu, Fitrul juga sukses menggagalkan dua penalti.

Awalnya Fitrul dipromosikan dari Persegres U-21 untuk menghuni penjaga gawang ketiga tim senior. Namun, penampilan cemerlangnya membuat pelatih Hanafi kala itu lebih banyak mempercayakan Fitrul menghuni gawang Gresik.

 

- Advertisement -

 

Cedera yang dialami Aji Saka di awal musim menjadi berkah bagi Fitrul. Pesepakbola kelahiran 5 Juni 1995 itu lebih banyak tampil dari Satria Tama yang juga terpaksa absen karena harus membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Hingga kompetisi usai, Fitrul menjadi kiper paling banyak tampil di bawah mistar Persegres. Ia memainkan 15 laga sementara Aji Saka dan Satria Tama masing-masing sembilan kali tampil.

Komentar

komentar