STRIKER.ID –  Seiring berjalannya waktu suporter sepakbola di Indonesia mulai mendapatkan perhatian dunia, salah satunya adalah Bonek Mania.

Pendukung setia Persebaya Surabaya ini bisa dibilang menjadi salah satu suporter terbesar di Indonesia bersanding dengan nama-nama beken seperti BCS, Bobotoh, The Jak, Aremania dan lain-lainnya. Loyalitas mereka terhadap klub berjuluk Bajul Ijo tersebut tak perlu dipertanyakan lagi. Bisa dilihat dari cara mereka memperjuangkan Persebaya pasca kasus dualisme lalu.

Arema Keluhkan Hal Ini, Apakah Akan Bermain Maksimal Lawan Borneo FC?

Selain loyal, Bonek juga dikenal sebagai suporter yang kreatif didalam stadion. Selama 90 menit pertandingan mereka selalu bernyanyi dan mempersembahkan koreo-koreo yang tak jarang mengundang decak kagum.

Inilah yang coba diangkat oleh beberapa Youtuber bule ini.

- Advertisement -

Salah satu channel Youtuber yang paling rajin mengulas dan memberikan video reaction adalah FootDribbler FC.  Channel  yang khusus mengulas tentang sepakbola dan beberapa kali memberikan reaksi pada lagu, koreo dan chant Bonek. Seperti dalam videonya yang berjudul “Andai Bonek, BCS, Pasoepati Satu Tribu- Ultras Maroko Yang Tertarik Dengan Mereka REACTION”.

Dalam video tersebut ditampilkan beberapa koreo paling atraktif yang dilakukan oleh BCS, Pasoepati dan juga Bonek Mania. Dimana Strika, sang pemandu channel sampai bergidik merinding melihat aksi dari Bonek.

Selain itu Strika juga memberikan ulasan dan reaksi mengenai video bertemakan Bonek. Seperti yang dia unggah dalam video milikanya yang berjudul ‘GreenNord Chant List REACTION’ atau ‘Song For Pride Persebaya 90th Anniversary Reaction’.

Pada beberpaa kesempatan FootDribbler FC juga mengulas pertandingan The Jack, Brigata Curva Sud, Bobotoh dan beberapa pemain Indonesia.

Djanur Harus Gigit Jari Karena Dipastikan Gagal Dapatkan Gelandang Muda Persib Bandung

Selain akun FootDribbler FC, beberapa akun Youtuber asing seperti ImNetoh juga rajin memberikan ulasan mengenai koreo dan chant suporter Indonesia.

Komentar

komentar