STRIKER.ID – Musim ini para penikmat sepakbola dunia dikejutkan dengan penampilan tiga trisula Liverpool, Mo Salah, Roberto Firminho, dan Sadio Mane. Kerjasama ketiganya sukses menciptakan 66 gol dimusim ini dan didaulat menjadi trio tersubur di Eropa.

Romelu Lukaku Pemain Yang Buruk ? Atau Hanya Sekedar Kambing Hitam ?

Pun demikian kesuksesan trio SFM dalam mencetak gol juga berkat kerja keras delapan anggota tim lainya. Dari delapan pemain tersebut setidaknya ada lima pemain yang dirasa ikut banyak berkontribusi dalam kesuksesan Liverpool mendulang rekor dimusim ini. Meskipun kelimanya kurang mendapatkan sorotan, namun mereka layak mendapatkan kredit atas kontribusi nyata mereka.

Jordan Henderson

Meskipun tak terlalu banyak mendapatkan sorotan namun kontribusi kapten Henderson tak diragukan lagi. Henderson adalah pemain yang menjaga keseimbangan dilini depan dan lini belakang The Reds.

Jika saja pemain asli Inggris ni tak mengalami cedera dalam beberapa kesempatan, Jurgen Klopp pasti terus mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Henderson. Henderson adalah sosok gelandang pengangkut air yang membuat Salah, Mane dan Firminho lebih tenang dalam mengatur serangan.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar