STRIKER.ID – Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois mengaku tak habis pikir dengan keputusan manajer, Antonio Conte yang menarik keluar Eden Hazard pada pertengahan babak kedua dalam laga kontra Manchester United di Old Traford, Minggu (25/2/2018).

Eden Hazard tampil menjadi starter pada laga tersebut bersama Wilian yang mencetak gol pembuka pada menit ke-32. Namun pemain asal Belgia tersebut ditarik keluar pada menit ke-73 digantikan dengan winger asal Spanyol, Pedro.

5 Pemain Dibalik Kesuksesan Trio Maut Liverpool Musim Ini

Sialnya dua menit berselang pasca pergantian, Jesse Lingard justru mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan untuk MU.

Sementara Conte koar-koar minta VAR(video assistant referee) diterapkan di Premier League, Courtois mengaku tak tahu mengapa Conte mengganti Hazard dimenit krusial tersebut.

- Advertisement -

“Saya tak tahu alasan mengapa ada pergantian tersebut. Saya tidak mengharapkan hal tersebut, namun itulah pilihan manajer. Hanya dia yang bisa menjelaskan, saya tak bisa membaca pikirannya,” ujar Courois dilansir dari Mirror.co.uk.

“Jelas saya ingin pemain seperti Eden untuk bermain penuh selama 90 menit diatas lapangan. Dia selalu memberikan sesuatu untuk lini serang,” lanjutnya.

Ini bukan kali pertama penjaga gawang asal Belgia tersebut mengkritik strategi yang diterapkan Conte. Sebelumnya dalam sebuah wawancara dengan televisi Belgia, Play Sports Courtois juga mengkritik kedalaman pertahanan Chelsea. Bahkan dia mengatakan ada celah vital yang sama berdasarkan laga antara MU dan Barcelona dibabak 16 Liga Champion.

“Setelah kami mencetak gol, kami kebobolan melalui conter attack seperti Selasa kemari [melawan Barcelona], dibabak kedua kami tak banyak memegang bola, bagaimana pun seharusnya kami tak mendulang kekalahan pada laga ini [lawan MU],”

7 Pertandingan Ini Harus Dihentikan Karena Cuaca Ekstrem

“Jika anda tak memperhatikan hal kecil pada laga-laga penting, anda akan kalah, itulah yang terjadi hari ini,”   lanjut Courtouis.

Komentar

komentar