STRIKER.ID – Paris Saint Germain mengkonfirmasi bahwa Neymar akan naik meja operasi pada akhir pekan ini. Keputusan ini diambisl setelah tiga hari masa istirahat dan serangkaian hasil tes yang dilakukan PSG.

Keputusan tersebut dengan berat hati diambil tim medis PSG dan Timnas Brasil karena kondisi Neymar itu sendiri.  Rencananya operasi pemain termahal tersebut akan dilaksanakan di Brasil dan dilakukan  dalam pengawasan kedua belah pihak.

Menurut Sang Ayah, Neymar Butuh Enam Atau Delapan Minggu Untuk Pulih

“Setelah tiga hari perawatan dengan serangkaian portokol medis yang ketat. Keputusan bersama telah diambil oleh staff medis PSG dan staff medis Timnas Brasil. Berdasarkan kondisi sang pemain saat ini, diputuskan Neymar terpaksa harus menjalani operasi di Brazil akhir pekan ini,” bunyi pernyataan resmi PSG dilansir dari laman resmi mereka.

“Dia akan dioperasi oleh dokter Rodriigo Lasmar dan didampingi oleh perwakilan PSG, Professor Saillant.”

- Advertisement -

Kabar ini tak mengejutkan lagi, pasalnya tak lama sebelum pernyataan resmi PSG dirilis, Ayah Neymar sudah mengkonfirmasi terlebih dahulu. Ayah Neymar bahkan membocorkan anaknya membututuhkan setidaknya enam sampai delapan pekan untuk bisa kembali turun kelapangan pertandingan.

Dengan keputusan ini Neymar dipastikan tak bisa diturunkan dalam duel pamungkas leg kedua babak 16 besar UCL kontra Real Madrid, 6 Maret mendatang. Hal ini bisa menjadi pukulan berat bagi fans PSG terutama presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Pasalnya saudagar asal Qatar ini rela menggelontorkan dana sebesar 400 juta euro untuk melihat PSG juara Liga Champion untuk pertama kalinya.

Real Madrid Beruntung, Neymar Tak Bisa Diturunkan Pada Leg Kedua Nanti

Belum diketahui kapan pemain 26 tahun tersebut akan pulih total. Ada kemungkinan PSG tak akan diperkuat Neymar dalam pertandingan yang tersisa hingga akhir musim ini. Namun yang jelas, pemain termahal didunia tersebut diproyeksi sudah bisa tampil membela Brasil dalam gelaran Piala Dunia 2018.

Komentar

komentar