photo: bolalob.com

STRIKER.ID- Derby “panas”jatim yang mempertemukan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam babak semifinal Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung besok Jumat (02/03/18) esok sore pukul 16.30 Wita atau 15.30 Wib di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam laga ini, pihak panitia pelaksana akan memberlakukan “khusus” bagi kedua tim terlebih untuk mengakomodir para suporter setia kedua tim saat menyaksikan tim mereka berlaga.

Jumlah Personil

Demi keamanan dan kenyamanan selama pertandingan, pihak panitia pelaksana akan menurunkan sebanyak 800 personil yang terbagi dari personil brimob sebanyak 2 kompi, pihak kepolisian sebanyak 550 personil serta dari pihak TNI sebanyak 250 personil.

“keamanan sudah diputuskan stelah berkoordinasi dengan Pangdam dan Wakapolda tadi, Brimob 2 kompi, dan polisi 550, serta TNI 250, jadi total 800 personil keamanan,” Kata Ketua Panitia PGK 2018 Dayang Donna Faroek Kamis (01/03/18).

Jalan khusus bagi kedua suporter menuju stadion, nantinya pihak keamanan akan memberikan jalur yang berbeda, hal itu dikarenakan untuk menghindari “gesekan” antar kedua suporter yang dinilai masih rawan. Begitu juga saat pertandingan usai, suporter kedua tim akan diperlakukan khusus.

 Tiket pertandingan

Khusus pertandingan “Derby” Jatim ini, pihak panitia pelaksana akan mencetak 10 ribu tiket kelas ekonomi dan 2000 tiket khusus untuk VIP. Khusus untuk tiket ekonomi, pihak panitia penyelenggara, memberikan harga Rp 30 ribu, sedangkan untuk tiket VIP diberikan harga Rp 70 ribu.

“Terkait semifinal ini, kami juga memberlakukan tiket ekonomi dengan harga 30 ribu, dan VIP nya turun menjadi 70 ribu, “kata Ketua Panitia PGK 2018 Dayang Donna Faroek Kamis (01/03/18).

Posisi Suporter

photo: sidomi.com

Sesuai dengan yang disampaikan dengan pihak panitia diatas terkait perlakuan “khusus” Suporter kedua tim, pihak panitia penyelenggara dan pihak keamanan akan memberikan posisi suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania untuk menempati tribun Utara sedangkan untuk suporter Arema FC, Aremania akan menempati tribun Selatan.

Dan diantara kedua suporter tersebut, pihak panitia akan menempatkan suporter Pusamania, suporter Borneo FC tersebut akan menempati tribun timur.

“Suporter Arema dan Persebaya akan berada di belakang gawang yakni di utara dan selatan dan tengah tengahnya ada suporter Pusamania,” kata Yunus Nusi wakil ketua SC, Kamis (01/03/18).

Pihak panitia penyelenggara pun berharap kedua kelompok suporter tersebut mampu menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung.

 

Komentar

komentar