STRIKER.ID – Meskipun boleh dibilang sepakbola Indonesia baru bangkit setahun terakhir, setelah mendapat sanksi FIFA. Namun rupanya kiprahnya di dunia internasional, khususnya di level klub sudah mulai mendapat perhatian.

Terbaru, dua dari lima klub dengan nilai pasaran tertinggi di Piala AFC 2018, ternyata berasal dari Indonesia. Persija Jakarta dan Bali United sukses merangsek dalam jajaran tim yang dinilai termahal di kompetisi antar klub level dua se-Benua Asia tersebut.

Lalu berada di posisi berapa wakil Indonesia, dan klub mana sajakah yang berada di posisi lima besar tersebut? berikut ulasannya untuk anda, dilansir dari data @pengamatsepakbola.

  1. Johor Darul Takzim (Malaysia) : 4,91 juta Euro

JDT masih sukses bercokol sebagai salah satu tim yang paling elit di Asia. Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, klub berjuluk Harimau Selatan ini memang selalu berada di posisi lima besar.

Dengan total nilai aset sebesar 4,91 juta Euro, membuat tim yang tengah krisis karena ditinggal pelatih dan penyerang andalannya tersebut berada di deretan teratas tim AFC Cup dengan market value tertinggi.

Selain dikenal dengan komposisi pemain yang mewah, JDT diketahui juga memiliki markas dan fasilitas latihan yang berkelas Eropa yang tak banyak dimiliki oleh tim dari kawasan Asia Tenggara khususnya. Hal inilah yang membuat tim dengan warna kebanggaan biru tersebut memiliki nilai pasaran yang tinggi.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar