STRIKER – Dari hasil pertandingan Liga Champion dini hari tadi, Juventus berhasil melenggang perempat final setelah menang dramatis atas tuan rumah Tottenham Hotspurs dengan agregat 4-3.

Sepanjang laga Tottenham tampil begitu mendominasi dengan strategi total attack yang dibangun Harry Kane, Son, Dele Alli, dan Cristian Eriksen. Tahun tuan rumah bakal tampil ngotot Juventus lebih memilih bijakasana dengan strategi counter attack.

Klasemen La Liga Spanyol Terbaru : Barcelona Masih Kokoh Dipuncak Hingga…

Spurs yang tampil menekan sukses lebih unggul terlebih dahulu melalui Son pada menit ke-39. Sementara Tottenham menemukan momentum, Juve berusaha mati-matian membendung serangan dari Kane dan kawan-kawan.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui Gonzalo Higuain. Tiga menit berselang mimpi Tottenham buyar sat Paulo Dybala mengandakan skor SI Nyonya Tua.

- Advertisement -

Tertinggal satu gol dengan 20 menit yang tersisa membuat Tottenham tak punya pilihan lain selain menyerang. Sementara Juve dibuat kelawalan membendung serangan demi serangan yang dibangun.

Juventus beruntung punya Giorgio Chiellini yang tampil begitu sparta disepanjang laga. Chiellini menjadi benteng tangguh yang menutup celah pergerakan juru gedor Spurs. Jika boleh menyebut, pemain 33 tahun tersebut layak menjadi man of the match.

Laga berjalan sangat seru dengan 31 tendangan, 32 pelanggaran dan juga tujuh kartu kuning.

Spurs mungkin tim yang menjadi sensasi sejak musim lalu, namun pengalaman dan kematangan Juventus tak bisa dibohongi. Kini dengan hasil ini Mouricio Pochettino bisa fokus ke FA Cup dan juga perebutan empat besar Premier League.

Meskipun rekor kandangnya patah, Manchester City tetap lolos

Dipertandingan lain Manchester City yang menurunkan pemain lapis kedua dikalahkan Basel 1-2 dikandangannya sendiri. Pun demikian mereka berhal lolos keperempat final karena unggul agregat 5-2.

Jadwal Liga Serie A Italia Terbaru : Derby Milan Ditunda, Bigmatch…

Meskipun demikian kekalahan tersebut mematahkan rekor kandang The Citizen yang sudah 36 kali tak terkalahkan di Etihad Stadium. Kekalahan terakhir mereka dikandang terjadi pada 3 Desember 2016 silam saat ditundukan Chelsea dengan skor 1-3 (Optajoe).

Komentar

komentar