foto: IG persibafc_media

STRIKER.ID – Klub Liga 2 Persiba Balikpapan langsung ‘ngebut’ untuk persiapan kompetisi, setelah PSSI mengeluarkan draft jadwal Liga 2 musim 2018. 23 pemain yang selama ini turut berlatih bersama Beruang Madu langsung diikat kontrak. Bahkan diantaranya mendapat kontrak jangka panjang.

Seperti dilansir dari akun Instagram resmi Beruang Madu @persibafc_media. Penandatanganan kontrak pemain secara bersamaan tersebut dilakukan pada Sabtu (10/03/2018) di Mes Persiba Balikpapan.

“Sabtu (10/3) sore ini kami telah menyaksikan penandatangan kontrak pemain. Manajemen dan Pengurus berharap, semoga target kami di musim ini tercapai, yakni kembali ke Liga I di musim depan nanti,” ujar  Divisi Legal Persiba Balikapapan M.Muhdar.

Baca juga:

Sementara salah satu pengurus harian Persiba M. Ryan Chong menjelaskan, bahwa sebelumnya para pemain yang selama ini berlatih sudah diikat dengan perjanjian pra kontrak. Hal tersebut dilakukan, karena Persiba masih menunggu kepastian jadwal dan kick-off Liga 2.

Kepastian bahwa April 2018 jadi awal berlangsungnya Liga 2, membuat manajemen bergerak cepat dengan langsung mematenkan 25 pemain, sesuai dengan rekomendasi pelatih Wanderley.

“Sesuai dengan komitmen kami dari awal, bahwa kontrak resmi akan diberikan ke pemain pada bulan Maret dan Liga 2 juga sudah resmi rilis. Maka dari itu, Sabtu sore tadi Manajemen telah memberikan kontrak resmi bahkan kemarin semua pemain sudah dibayar gajian pertama kepada 23 pemain plus 2 pemain yang masih ada sisa kontrak 2 tahun, yaitu dua pemain lokal kami, Bryan Cesar dan Jemmy Lakengke,”

“Jika ditotalkan, jadi ada 8 pemain (plus Bryan dan Jemmy) yang telah di kontrak 2 tahun dan magang (jebolan Persiba U-19) 4 pemain dengan durasi 3 tahun,” tutur M. Ryan Chong.

foto: IG persibafc_media

Salah seorang pemain muda Persiba yang baru musim ini jadi pemain profesional M. Rokani merasa senang dengan kepastian kontrak tersebut. Ia mengatakan sangat bersemangat menjalani musim pertamanya sebagai pesepakbola di kota kelahirannya sendiri.

“Apalagi klub itu adalah klub idola saya. Saya sangat senang dan insya Allah saya akan menunjukkan penampilan terbaik saya di tim. Saya berterima kasih kepada manajemen yang telah mempercayai saya. Dan juga saya sangat berterima kasih kepada orangtua, keluarga besar SMKN 5 Balikpapan, saudara, serta kerabat-kerabat saya yang selama ini men-suport saya,” ungkap M. Rokani.

Komentar

komentar