STRIKER.ID – Sempat pincang diawal musim, Cristiano Ronaldo kini justru mengamuk bak singa bangun dari tidur. Perlahan tapi pasti CR7 menemukan kembali ketajamannya jelang musim berakhir.

Sepanjang paruh musim pertama Real Madrid memang kesulitan tampil secara konsisten. Cedera Gareth Bale dan mandulnya Karim Benzema, membuat Los Blancos menitik beratkan Ronaldo sebagai mesin pencetak gol. Namun penyerang asal Portugal ini pun tak kunjung memenuhi ekspetasi dan membuatnya dibanjiri kritik.

Dikenal Sebagai Salah Satu Sosok Terbaik Barcelona, Kiper Yang Satu Ini…

Uniknya meskipun pincang di kompetisi domestik, Ronaldo tak menunjukan kemunduran di level Liga Champion. Dan sejak babak fase grup, Ronaldo secara perlahan menemukan kembali performanya yang hilang di La Liga.

Kini setelah jornada ke-28 Ronaldo sudah kembali menunjukan ketajamannya sebagai juru gedor Real Madrid. Dua gol yang dia ciptakan kegawang Eibar pada Sabtu(10/3/2018) malam menjadi gol ke-18 miliknya di La Liga. Gol tersebut mengantarkannya keposisi  ketiga dalam daftar top skor La Liga dibawah Luiz Suarez (21 gol) dan Lionel Messi (24 gol).

Yang menjadikannya istimewa adalah, 14 gol diantaranya dicetak Ronaldo dalam 8 pertandingan saja. Artinya produktifitas Ronaldo nyaris 2 gol per-game atau 1,75 gol lebih tepatnya.

Sebagai perbandingan dalam 8 pertandingan yang dilakoni, Lionel Messi hanya mencatatkan 7 gol saja, separuh dari pencapaian Ronaldo.

Tak Cuma Parkiran Bus, 4 Alasan Ini Juga Buat Liverpool Tekuk…

Dengan ini Real Madrid nampaknya bisa sedikit bernafas lega karena mesin pencetak golnya telah kembali. Meskipun sudah mustahil untuk menjuarai La Liga musim ini, namun setidaknya mereka bisa mengandalkan pemain 33 tahun tersebut untuk meraih kesuksesan di Liga Champion.

Komentar

komentar