sumber: pikiran-rakyat.com

STRIKER.ID – Dalam gelaran Liga 1 nanti, sejumlah pemain muda asli binaan Maung Bandung akan ikut bersaing dengan pemain ternama lainnya. Di antara ‘young guns’ tersebut, ada dua nama, yakni Agung Mulyadi dan Puja Abdillah.

Dilansir pada halaman resmi Persib, Agung dan Puja mengaku mempunyai perubahan yang cukup signifikan; perubahan tersebut tentu merujuk pada hal yang positif dan secara tidak langsung ada campur tangan sang pelatih kepala, Mario Gomez.

Menepi Usai Piala Presiden, Bagaimana Kondisi Bek Naturalisasi Persib?

Bagi Agung, jelang gelaran Liga 1 ini, ia mengatakan mendapat banyak hal baru sejak dilatih oleh Gomez. Terutama ketika Agung diberi posisi yang berbeda, yakni full back kanan. Padahal sebelumnya sang pemain berposisi sebagai winger.

‎‎”Saya merasa lebih berkembang, baik itu dari segi teknik maupun taktik. Karena musim ini, saya lebih sering diplot sebagai bek kanan. Kini tinggal bagaimana saya bisa mengimplementasikan semua kemampuan yang dimiliki ke dalam sebuah pertandingan,” ungkap Agung.

Tidak hanya pemahan posisi baru, Agung pun merasa kondisi fisiknya terus meningkat. “Sejauh ini saya rasakan lumayan meningkat dari hari ke hari. Semakin membaik, terutama kondisi fisi‎k.”

- Advertisement -

Setali tiga uang dengan Agung, Puja Abdillah merasakan hal yang sama. Semenjak dilatih oleh Mario Gomez banyak ilmu baru yang ia dapat; salah satunya perubahan posisi dari seorang winger menjadi full back.

Lebih dari itu, Gomez diakui oleh Puja sering memberikan masukan kepada dirinya. Percaya diri dan tenang adalah dua hal yang menjadi nasihat pelatih berpaspor Argentina itu pada Puja.

“Coach Gomez pernah kasih masukan untuk main lebih tenang dan percaya diri. Jadi, saat kita pegang bola pun, enggak akan bisa mudah hilang karena dicuri lawan,” ungkap pemain bernomor 27 ini.

Puja pun berharap, ke depan ia bisa diberi kesempatan dan kepercayaa untuk bermain oleh Mario Gomez. Kini ia mengaku hanya fokus berlatih dan sisanya biar jajaran pelatih yang menilai performanya.

“Alhamdulillah, perkembangannya sudah terasa. Mudah-mudahan‎ musim depan ada kesempatan dan kepercayaan dari Coach Gomez. Puja hanya fokus bekerja, sisanya ya tim pelatih yang lebih berhak menilai,” ungkap Puja.

Jelang Kompetisi Dimulai, Persib Undang Dua Tim Besar Duel di Bandung

Komentar

komentar