STRIKER.ID – Pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez, terus menggeber kekuatan fisik anak asuhnya menjelang kick off Liga 1 yang dijadwalkan bergulir pada 23 Maret mendatang.

Dilansir pada halaman resmi Persib, Gomez instruksikan para pemainnya untuk latihan dengan berlari selama satu jam. Usai berlari, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan berlatih penguasaan bola.

Kondisi Essien Terus Membaik, Ini yang Dikatakan Asisten Pelatih Persib

“Latihan hari ini kita lebih banyak berlari sekitar 1 jam. Setelah itu, kita buat permainan untuk melatih penguasaan bola,” ungkap pelatih berusia 61 tahun ini.

Dikatakan Gomez, latihan tersebut dimaksudkan agar skuatnya mempunyai fisik yang mumpuni ketika bermain selama 90 menit di atas lapangan. “Di pertandingan nanti, pemain akan menjalani pertandingan selama 90 menit. Makanya, kita juga butuh mempersiapkan diri berlari selama 90 menit juga.”

- Advertisement -

Selain itu menurut eks pelatih Johor Darul Ta’zim ini, latihan yang dilakukannya guna melatih skuat Maung Bandung untuk terbiasa bergerak. Maka dari itu, Gomez hidangkan latihan berlari dengan variasi jarak; 100 hingga 500 meter.

“Orang lain mungkin berpikir Anda tak perlu selalu berlari di tengah pertandingan. Cukup kuasai saja bola dengan baik. Tapi, tidak mungkin Anda bisa menguasai bola tanpa tetap bergerak,” jelas Gomez.

“Jika tidak bisa berlari selama 90 menit, artinya tidak memiliki persiapan yang baik. Di latihan hari ini, kita buat lari dengan jarak 100, 200 dan 500 meter sebagai persiapan menghadapi kompetisi,”‎ tambah pelatih berpaspor Argentina ini.

Profil Tim Liga 1 2018: Persib Bandung, Menanti Daya Magis Mario Gomez

Komentar

komentar