STRIKER.ID – AC Milan sudah menunjukan sinyal bakal kehilangan kiper andalannya, Gianluigi Donnaruma. Spekulasi tersebut muncul setelah AC Milan kedapatan melakukan tes kesehatan kepada Pepe Reina pada beberapa waktu lalu.

Reina sendiri saat ini masih punya kontrak dengan Napoli hingga akhir musim nanti, bulan Juni tepatnya. Sesuai Bosman rule, setiap pemain dipersilahkan bernegosiasi dengan klub lain dengan status bebas transfer. Apalagi Napoli tak menunjukan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Ini Dia 5 Klub Termiskin Yang Berlaga Kompetisi Teratas Eropa, Salah…

Disilain kita tahu penjaga gawang 31 tahun tersebut bukanlah tipe pemain pelapis. Dia lebih banyak diturunkan sebagai starter karena jam terbangnya yang tinggi. AC Milan juga punya tiga penjaga gawang, dimana salah satunya ada Marco Storari yang memang menjadi spesialis cadangan. Meskipun demikian mendatangkan Reina untuk menjadi seorang pelapis agaknya terlalu berlebihan.

Karena itulah spekulasi kepindahan Gigio, panggilan akrab Donnarumma mencuat dan mulai ramai diperbincangkan dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi salah satu pemain muda fenomenal sebelum kemunculan Kylian Mbappe. Meskipun masih muda, Donnaruma dibekali dengan semua paket komplit seorang penjaga gawang.

Dia tinggi, punya respon yang bagus, cekatan dan punya skill membaca bola yang mumpuni. Tak ayal Gianluiggi Buffon pun mengatakan Gigio bakal jadi suksesornya dibawah mistar gawang Timnas Italia.

Karena keistimewaan tersebut, Donnaruma menjadi rebutan raksasa Eropa. Dimulai dari Juventus, Real Madrid, Manchester United hingga Chelsea.

Yang terbaru Chelsea menjadi tim yang paling getol dikaitkan dengan Donnarumma. Donnarumma diproyeksi menjadi pengganti Thibaut Courtois yang juga sedang menjadi bidikan Real Madrid.

Legenda Liverpool Ludahi Gadis 14 Tahun Karena Meledek Kekalahan 2-1 Atas…

Disisi lain isu masalah finansial juga tak kalah hangat. Dikabarkan keuangan AC Milan mengalami kemerosotan, dan salah satu cara mengatasinya adalah menjual pemain untuk mendapatkan pemasukan.

 

Komentar

komentar