STRIKER.ID- Jelang kick off Liga 1 bergulir Jumat, (23/03/18) tim Singo edan Arema FC harus menerima kabar buruk. Arema FC kemungkinan kehilangan pemain belakangnya, Agil Munawar, pada beberapa laga awal mereka.

Eks pemain PS TIRA itu harus mengalami cedera kala membela tim Arema FC di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Di laga kontra Borneo FC, pemain yang dijuluki “the next Pulalo” itu mengalami cedera lutut usai berupaya mempertahankan bola dari serbuan pemain depan Pesut Etam, Marlon da Silva.

Pasca menderita cedera ini, Agil tak bisa lagi bermain dalam sisa turnamen tersebut. Bahkan, sampai saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut belum nampak dalam sesi latihan timnya.

“Agil kemungkinan harus absen antara tiga dan empat bulan ke depan. Ini merupakan prediksi dari dokter,” ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo dikutip dari bola.net.

Atas cedera anak asuhnya itu, pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo, menyatakan tak mau menjadikan hal tersebut sebagai keputusan mutlak. Pelatih yabg juga legenda hidup Arema itu menyebut ada kemungkinan pemain asal Jawa Barat ini bisa pulih lebih cepat dari yang diprediksikan.

“Siapa tahu setelah dari Bandung dua pekan lagi ia telah sembuh,” tambah Joko.

Meski demikian pelatih yang akrab disapa Gethuk ini lebih memilih tenang, iapun juga tak mau terburu buru untuk mencari pengganti Agil. Ia hanya meminta semua pihak agar bijak menyikapi kondisi ini.

“Tenang. Ini baru satu orang. Kami pernah kehilangan beberapa orang. Kita harus tetap optimistis,” pungkas Gethuk.

Sebelumnya, 30 pemain sudah menjalani pemeriksaan medis dari tim dokter dii sebuah klinik di pusat kota Malang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan tim dalam menatap kompetisi Liga 1 yang musim ini akan sangat padat.

Komentar

komentar