STRIKER.ID – Ketika kita mendengar kata Bali, tentu pikiran kita akan dibawa kepada pulau indah, yang sangat identik dengan wisata. Namun tidak dengan sepakbola. Namun kondisi tersebut mulai berubah beberapa tahun terkahir, seiring dengan berkembangnya klub Bali United di Pulau Dewata.

Namun tahukah anda sebenarnya sudah sejak lama Bali selalu sukses menyumbangkan bakat-  bakat terbaiknya bagi industri sepakbola Indonesia, baik itu di level klub, maupun juga tim nasional.

Nah, seperti dilansir dari akun @pengamatsepakbola, berikut adalah 5 pesepakbola terbaik yang pernah dilahirkan dari Pulau Dewata:

I Gusti Putu Yasa

foto: bajulijo.net

Nama yang mungkin asing bagi generasi saat ini. Putu Yasa merupakan kiper tangguh Persebaya dan NIAC Mitra tahun 1980an.

Putu Yasa juga merupakan kiper utama Timnas Indonesia saat membawa Timnas ke semifinal Asian Games 1986, dan medali emas SEA Games 1987.

I Komang Putra

foto: pasopati.net

Nama I Komang Putra pasti selalu diingat oleh PSIS Semarang. Selama kurang lebih satu dekade membela PSIS. Dirinya mampu membawa PSIS meraih gelar juara Ligina 1998/1999. I Komang juga beberapa kali menjadi kiper utama Timnas di tahun 2000.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar