STRIKER.ID – Pemain buangan Chelsea, Michy Batshuayi semakin menunjukan kelasnya bersama klub barunya, Borussia Dortmund. Pemain 24 tahun ini pun kini menjadi idola baru di Singnal Iduna Park sekaligus mesin pencetak gol mereka yang baru.

Label pemain buangan memang terdengar sangat kasar, namun faktanya pemain kelahiran 2 Oktober 1993 ini tak pernah mendapatkan tempat utama di Chelsea. Pada dua musim terakhir, Batshuayi banyak menyumbangkan gol-gol penting. Tanpa terasa Batshuayi menjadi supersub yang sering menjadi jawaban atas kebuntuan Chelsea.

Wow, Mauricio Pochettino Lebih Suka Wasit Melakukan Kesalahan Ketimbang Gunakan VAR

Sayangnya Batshuayi terus dipandang sebelah mata, pembelian Alvaro Morata menjadi buktinya. Manajer Chelsea, Antonio Conte memang kerap menggunakan penyerang tunggal bertipe finishing. Kebiasaan Conte tersebut membuat Batshuayi semakin menderita dibangku cadangan.

Banyak pandit dan pengamat sepakbola yang setuju, pemain asal Belgia ini tak layak duduk dibangku cadangan. Dengan sulitnya persaingan ditempat utama, pindah klub adalah solusi yang paling nyata.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Bathuayi mendapatkan angin segar. Dortmund membutuhkan tenaga penyerang karena Aubameyang memutuskan bergabung dengan Arsenal. Entah apa yang ada dipikiran Antonio Conte, Chelsea memilih melepaskan Batshuayi dengan status pinjaman ke Dortmund lalu membeli Oliver Giroud yang bisa dibilang kondisinya tak jauh berbeda dengan Alvaro Morata saat itu.

Kini Chelsea harus gigit jari, Batshuayi semakin bersinar bersama Dortmund. Enam gol dari tujuh laga menjadi bukti bagaimana moncernya kompatriot Romelu Lukaku ini. Selain itu sejak kedatangannya di Jerman, Dortmund sukses mempertahankan 12 laga tanpa kekalahan.

Jurgen Klopp : Jangan Bandingkan Salah Dengan Lionel Messi

Dengan potensi sebesar itu, Chelsea harus belajar bagaimana menggunakan Batshuayi saat kembali ke Stamford Bridge nanti. Dengan perlakukan dan strategi yan tepat, pecinta Spongebob ini bisa menjadi predator yang ditakuti lawan.

Komentar

komentar