STRIKER.ID – Legenda hidup Barsil, Ronaldo Nazario De Lima tak mempermasalahkan adanya beberapa pemain asal Liga China yang dipanggil untuk memperkuat tim Samba. Bahkan pria yang berjuluk El Fenomeno tersebut percaya Brasil bakal keluar sebagai juara dengan skuad yang ada saat ini.

Selain memanggil pemain-pemain top yang berlaga diseluruh penjuru Benua Eropa, Tite selaku manajer Barsil juga memanggil dua nama yang berlaga di Liga Tiongkok. Mereka adalah pemain Beijing Guoan, Renato Agusto dan Hulk yang bermain untuk Shanghai SIPG.

Oalah Ini Toh Alasan Ronaldo Potong Kuncung Rambutnya

Pandangan sinis ini merujuk pada kualitas Liga Tiongkok yang masih jauh tertinggal dari Eropa maupun kompetisi di Brasil itu sendiri. Tiongkok kerap dipandang sebagai kompetisi khusus pemain mata duitan atau pemain uzur yang tak lagi mampu bersaing dilevel tertinggi.

Karena itulah pemanggilan keduanya menimbulkan sedikit rasa mengganjal dihati penikmat World Cup. Terlebih Brasil juga masih memiliki banyak pemain yang kualitasnya tak kalah dari keduanya.

Ronaldo meyakini manajer Brasil, Tite punya rencana sendiri mengapa memanggil dua nama tersebut.  Dia sendiri yakin kedua nama yang disebutkan punya kualitas yang mumpuni. Karena pada dasarnya yang menjadi patokan adalah skill pemain, bukan dimana sipemain berkompetisi.

“Kami memiliki Renato Augusto yang bermain di China [untuk Beijing Guoan] dan untuk timnas. Itu bukanlah sebuah masalah. Hulk(penyerang Shanghai SIPG) juga sudah banyak bekerja bersama Tite dan saya rasa sepakbola saat ini lebih global dari sebelumnya,” ujar Ronaldo dikutip dari Sportskeeda.com oleh Omnisport.

Mengagumkan! 4 Pemain Ini Sukses Angkat Trofi Liga Champion Berturut- Turut…

“Saya sangat optimis mengenai Tim Nasional Brasil. Kami telah banyak berubah pada dua tahun terakhir…. berkembang banyak bermama pelatih baru,” pungkas legenda Real Madrid ini.

Komentar

komentar