photo: tribunnews.com

STRIKER.IDTimnas Indonesia U-19 tak berdaya kala menghadapi timnas Jepang U-19 dalam laga bertajuk Friendly Match yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/03/18).

Pada laga persahabatan yang berakhir dengan skor telak 1-4 itu,ada momen menarik yang terjadi di stadion GBK ketika pasukan Bima Sakti itu takluk dari Jepang.

Hal menarik itu terjadi babak kedua, sejumlah suporter Indonesia meneriakkan yel-yel yang memanggil nama mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Yel-yel tersebut hampir terdengar kurang lebih satu menit pada sela-sela pertandingan.

Keluarnya yel-yel tersebut diyakini sebagai bentuk kekecewaan suporter timnas U-19 atas hasil buruk yang diraih Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Kekalahan 1-4 dari Jepang U-19 menjadi hasil minor perdana yang diraih timnas di bawah asuhan pelatih Bima Sakti.

Munculnya yel-yel Indra Sjafri diyakini sebagai bentuk dukungan kepada sang pelatih agar kembali menukangi timnas U-19. Tentu saja hal ini seakan menjadi sindiran untuk PSSI mendepak sang pelatih dari jabatannya pada Desember 2017.

Kekalahan 0-4 dari Jepang U-19 tentu saja menjadi pelajaran berharga yang diraih Timnas Indonesia U-19. Pelatih Bima Sakti harus segera melakukan pembenahan mengingat Piala AFC U-19 2019 sudah mendekat.

Indra Sjafri sendiri saat ini tengah sibuk membangun misi pemain timnas masa depan Indonesia bersama Ustad kondang Yusuf Mansyur dengan produk Akademi Sepakbola Indra Sjafri.

 

Komentar

komentar