STRIKER.ID – Pasca Timnas Indonesia dikalahkan Jepang U-19 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018), banyak yang menyoroti dan meluapkan keinginan agar pelatih Garuda Nusantara yang saat ini dipegang Bima Sakti diganti. Salah satu nama yang santer disarankan oleh publik sepak bola Tanah Air adalah Indra Sjafri.

Baca Juga

Namun, dibalik hiruk pikuknya rumor tersebut, ternyata ada salah satu pelatih asing asal Brasil, yakni Roberto Bianchi yang turut meminati posisi pelatih Timnas U-19.

Dilamsir dari Goal.com Bianchi mengaku masih mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia, terutama Timnas.

“Saya masih mengikuti perkembangan Indonesia. Saya sangat menikmati kehidupan masyarakat Indonesia dan punya teman yang sudah seperti keluarga. Saya suka Indonesia, karena negeri ini punya bakat sepakbola yang bagus,” kata pelatih dengan sapaan akrab Beto ini.

Beto mengatakan potensi sepakbola Indonesia harus digali, terutama dari usia dini. Ia melihat timnas U-19 punya potensi yang harus dikembangkan untuk berprestasi di kancah internasional.

“Saya percaya Indonesia mempunyai bakat sepakbola yang cukup untuk bersaing di tingkat internasional, seperti Egy Maulana Vikri. Saya tahu dia lewat media, meski tidak mengenalnya secara detail,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

“Tapi [pemain muda Indonesia] tidak mempunyai kemampuan bermain dengan taktik dan strategi. Hal tersebut harus dibenahi. Kalau memang ada kesempatan, saya pasti mau. Saya tertantang untuk meningkatkan prestasi Indonesia di bidang sepakbola.”

Bianchi sendiri saat ini berstatus sebagai pelatih klub liga setempat, Petro de Luanda. Ia juga sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia karena pernah mengarsiteki Pro Duta.

 

 

 

 

Komentar

komentar