foto : Twitter/LAGalaxy

STRIKER.ID – Jose Mourinho mengakui kehilangan sosok Zlatan Ibrahimovich adalah kehilangan yang sangat besar. Tak hanya bagi Mourinho secara pribadi, namun juga bagi Eropa.

Pekan lalu Ibra Cadabra resmi meninggalkan Old Traford untuk bergabung dengan raksasa MLS, LA Galaxy. Penyerang asal Swedia tersebut sukes membuat kesan bersama Manchester United dengan 29 gol dalam 53 pertandingan. Dia juga sukses mengantarkan Setan Merah menjuarai Europa League dan League Cup.

4 Alasan Mengapa Barcelona Bakal Tumbang Ditangan Sevilla

“Bagi saya selalu menjadi saat yang menyedihkan untuk melepaskan pemain besar menuju pensiun mereka,” ujar Mourinho dilansir dari Skysport.

“Saya masih ingat pertandingan terakhir Luis Figo dengan saya dan Inter. Itu adalah saat paling sedih yang pernah saya rasakan. Saya selalu merasa sedih ketika pemain besar memainkan laga-laga terakhir pada karir mereka.”

“Kepergian Zlatan lebih dari itu, dia adalah pemain besar dan pemain besar dalam persepakbolaan Eropa berhenti saat ini. Dan ini adalah kehilangan untuk selama-lamanya karena dia[Zlatan] tak akan pernah kembali kelevel tertinggi.” lanjut Mourinho.

Kini yang bisa Mourinho katakan hanya salam perpisahan serta mendoakan mantan anak emasnya untuk mendapatkan yang terbaik. Meskipun Eropa sudah kehilangan salah satu pemain besarnya, namun bagi Mourinho Amerika justru baru memulai babak baru.

Dia yakin kehadiran Zlatan bakal meningkatkan level sepakbola negara Paman Sam teresebut. Mourinho yakin Zlatan bakal memberikan pengalaman baru serta sensasi baru bagi Amerika.

“Namun pikir ini adalah masa-masa yang penting baginya. Saya rasa ini adalah saat-saat yang fantastis bagaimana dia berubah dari pemain menjadi mantan pemain. Dan masa-sama bersama LA Galaxy akan sangat baik untuknya.”

Inilah Lima Pengguna Nomor 7 Terbaik di Premier League

“Kedatangan Zlatan akan menjadi hal bagus untuk Sepakbola Amerika melihat apa yang bisa dia lakukan, apa yang bisa ia ajarkan dan apa yang bisa ia suguhkan. Dia selalu memiliki Kepribadian, passion terhadap sepakbola dan level profesional yang tinggi,” pungkas Mourinho.

Komentar

komentar